get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Mantan Ratu Badminton China Resmi jadi WNI

Rabu, 05 Juli 2023 | 10:23 WIB
header img
Huang Hua, mantan ratu bulu tangkis China yang kini jadi WNI. Foto: tangkapan layar

CILEGON, iNewsCilegon.id - Mantan Ratu Badminton China, Huang Hua resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Kabar ini diketahui dari unggahan terbaru Susy Susanti di Instagram @susysusantiofficial.

Huang Hua sudah lama di Indonesia sejak menikah dengan Tjandra Budi Dharmawan tahun 1993. Ia dipertemukan oleh pelatihnya, Hen Yu Niang yang juga kerabat sang suami.

Kini, Huang Hua menjalani bisnis properti di daerah Klaten, Jawa Tengah, bersama suaminya setelah pensiun.

Diketahui Huang Hua berteman dekat dengan legenda bulu tangkis Indonesia, Susy. Belum lama ini, Susy Susanti melalui akun instagramnya mengunggah foto dirinya menghadiri pernikahan anak pertama Huang Hua dan suami, Michael Tjandra.

Dalam unggahan tersebut, Susy juga mengenang pertandingannya melawan Huang Hua pada All England 1990

"Seneng banget bisa ngumpul di hari yang pas ini. Inget waktu dulu kita pernah berada di satu pertandingan yang cukup sengit karena Huang Hua termasuk lawan terberat saya dulu waktu di All England tahun 1990," tulisnya di akun instagram @susysusantiofficial.

"Kayanya itu bakal jadi momen yang ga bakalan saya lupain ya. Termasuk di kesempatan kali ini, rasanya sangat bahagia ya berada di tengah-tengah kebahagiaan keluarga mereka, merasakan hangatnya pernikahan Michael Tjandra anak pertamanya dari Huang Hua dan suaminya Budi Tjandra," tambahnya.

Sebagai informasi, sepanjang karirnya prestasi terbaik Huang Hua adalah meraih perunggu di Olimpiade Barcelona 1992 dan juara dunia 1989.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut