get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

IPM Kota Cilegon Meningkat dan Angka Pengangguran Turun 2,56 Persen

Kamis, 13 Januari 2022 | 19:12 WIB
header img
Land Mark Kota Cilegon [Foto: Mohamad Hidayat/iNewsCilegon]

CILEGON, iNews - Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kota Cilegon mengalami peningkatan. Dan angka pengangguran turun 2,56 persen di tahun 2021.     

Hal tersebut dikatakan Wali Kota Cilegon Helldy Agustian di Forum Konsultasi Publik Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2023 di The Royale Krakatau, Kamis (13/2).

"Pembangunan manusia di Kota Cilegon secara konsisten terus mengalami kemajuan yang ditandai dengan meningkatnya Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Di mana pada tahun 2021 IPM di Kota Cilegon telah mencapai 73,35 point atau meningkat 0,30 point dibandingkan dengan tahun sebelumnya sebesar 73,05 poin," kata Helldy.

Kota Cilegon, tambah Helldy, menjadi satu-satunya daerah di Provinsi Banten yang telah berhasil menurunkan angka pengganguran sebesar 2,56 persen pada tahun 2021.

"Dampak pandemi pada tahun 2020 membuat angka pengangguran di Kota Cilegon meningkat 12,69 persen, namun pada tahun 2021 Kota Cilegon telah berhasil menurunkan angka pengangguran menjadi 10,13 persen. Dan, Kota Cilegon menjadi satu-satunya daerah di Provinsi Banten yang berhasil menurunkan angka pengangguran tertinggi sebesar 2,56 persen," kata Helldy.

Selain Wali Kota Helldy Agustian, turut hadir dalam acara yang mengambil tema 'Meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Daya Saing Ekonomi Menuju Cilegon Baru, Modern, dan Bermartabat itu', Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta, Sekretaris Daerah Maman Maulidin, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota Cilegon Wilastri Rahayu, Unsur Forkopimda Kota Cilegon, dan OPD Se-Kota Cilegon.

Editor : Mumpuni Malika

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut