get app
inews
Aa Read Next : Twitter Banting Setir Salurkan Pinjol, Benarkah?

Pamor Threads menurun, Netizen Twitter: Lamaan Lato-Lato

Kamis, 20 Juli 2023 | 07:54 WIB
header img
Meme engagement thread menurun dalam beberapa hari terakhir. Foto: @txtfrombrand

CILEGON, iNewsCilegon.id - Sensor Tower belum lama ini mempublish penurunan keterlibatan (engagement) pengguna Threads.

Pada saat Thread resmi meluncur, dalam beberapa jam setelahnya lebih dari 1 juta pengguna telah mendaftar. Namun, hampir 2 minggu setelah rilis, engagement pengguna Threads terus menurun.

Data Sensor Tower menunjukkan, jumlah pengguna aktif harian pada 11 – 12 Juli turun sekitar 20%. Selain itu, waktu yang dihabiskan pengguna menurun dari awalnya 20 menit menjadi 10 menit, dikutip techverse.asia.

Sementara itu, pengguna Twitter menanggapi hal tersebut dengan jenaka. Akun Twitter @txtfrombrand memposting meme memperlihatkan Elon Musk tersenyum melihat penurunan engagement Threads.

Akun tersebut juga membandingkan pamor Threads dengan lato-lato yang beberapa bulan lalu buming.

"Lamaan lato-lato," tulisnya, Rabu (19/7/2023).

Pengguna lain juga mengungkapkan, tidak betah menggunakan Threads, lantaran lebih banyak pengguna yang tidak dikenali dibanding akun yang diikuti.

"Gue seminggu abis bikin akun threads  langsung deact, isi timeline  nya selebgram semua padahal mutual sudah banyak juga," tulis @eunoiakai.

"aku udh uninstall thread minggu lalu. Bosen. Banyak artis sok asik. Mending Twitter, war terus tiap hari," kata gunasatwam.

Diketahui Meta merilis aplikasi buatannya Threads, Kamis (6/7/2023). Hanya dalam beberapa jam, pengguna yang telah mendaftar sudah mencapai jutaan orang.

Perilisan Threads berlangsung tak lama setelah pemilik Twitter, Elon Musk menerapkan kebijakan pembatasan pemakaian Twitter bagi pengguna.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut