get app
inews
Aa Read Next : Puskesmas Cilegon Gelar Pra Survei Reakreditasi: Meningkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan

Tak Perlu Banyak Uang agar Tampil Cantik, 6 Manfaat Jeruk Nipis untuk Perawatan Wajah

Senin, 24 Juli 2023 | 11:20 WIB
header img
Jeruk nipis dapat di manfaatkan untuk melakukan perawatan kulit wajah sehingga kulit wajah tampak lebih sehat. Foto Ilustrasi: Istimewa

CILEGON, iNewsCilegon.id - Jeruk nipis mungkin selama ini lebih dikenal dan banyak digunakan sebagai buah atau bahan makanan.

Namun, ternyata jeruk nipis juga dapat di manfaatkan untuk melakukan perawatan kulit wajah sehingga kulit wajah tampak lebih sehat

6 Manfaat Jeruk Nipis untuk Perawatan Wajah

Jeruk nipis merupakan sumber vitamin dan nutrisi yang dapat memberikan manfaat bagi kulit. Sebab, terdapat kandungan antioksidan dan vitamin C yang tinggi di dalamnya. Secara khusus berikut beberapa manfaat dari jeruk nipis untuk wajah kamu.

1. Meredakan Jerawat

Jerawat termasuk masalah yang rentan terjadi pada remaja. Hal ini disebabkan adanya fluktuasi hormon, serta pengaruh dari lingkungan.

Tentu hal ini dapat menimbulkan masalah kepercayaan diri pada beberapa orang. Nah, salah satu cara yang bisa dilakukan untuk meredakan masalah jerawat adalah jeruk nipis.

Buah ini mengandung sifat antibakteri yang dapat menghentikan masalah pada kulit. Bakteri yang masuk ke kulit dapat menyebabkan peradangan dan luka ini, akhirnya dapat diatasi oleh kandungan dari jeruk nipis tersebut.

2. Mengatasi Wajah Berminyak

Wajah yang berminyak dan membuat penampilan jadi tampak kusam juga bisa diatasi dengan menggunakan air jeruk nipis.

Oleskan saja air jeruk nipis pada wajah sehingga produksi minyak yang semula berlebih akan menjadi normal bahkan berkurang.

Kulit berminyak pada wajah memang seringkali menjadi sumber masalah untuk itu kondisi ini harus segera diatasi. 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut