get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Wabup Pandeglang Bagikan Bantuan Kepada Warga Terdampak Gempa

Minggu, 16 Januari 2022 | 10:04 WIB
header img
Gempa bumi berkekuatan M6,7 guncang Banten terasa hingga Jakarta. (Foto: ilustrasi)

PANDEGLANG, iNews - Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban turun langsung membagikan bantuan sosial kepada warga yang terdampak gempa bumi di Kecamatan Mandalawangi dan Jiput, Sabtu (15/1/2022).

 

Sedikitnya ada 32 paket sembako, sembilan paket alat dapur, 9 foodware, 4 velbed, dan 5 karpet lipat yang diberikan kepada warga terdampak gempa bumi di dua kecamatan tesesbut.

"Bantuan ini untuk sementara waktu yang dapat langsung dipakai oleh warga. Pendataan terus dilakukan karena masih banyak masyarakat yang terdampak," kata Tanto Warsono Arban.

Data terbaru dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBDPK) Pandeglang  tercatat ada 1214 rumah yang mengalami rusak yang tersebar di 28 Kecamatan 125 Desa.

"Rusak berat 262 rumah, rusak sedang 289, dan 663 rusak ringan. Ada juga fasilitas pemerintah seperti sekolah 13 unit, puskes 14 unit, dan 4 unit tempat ibadah," jelas Tanto.

Untuk korban jiwa, kata Tanto, tidak ada, hanya luka ringan dan kerugian materil saja. "Berdasarkan laporan tidak ada yang meninggal. Alhamdulillah, cuma 6 orang luka ringan dan sudah tertangani," katanya.

Tanto mengatakan bahwa SK tanggap darurat sudah diterbitkan. Pemerintah Pusat dan provinsi akan ikut membantu dalam pemilihan pasca bencana. "Hari ini (Sabtu) juga Ibu Bupati dan Kepala BNPB sedang meninjau wilayah selatan yang terdampak lebih besar," pungkas Tanto.

Untuk diketahui, gempa dengan magnitudo 6.7 SR terjadi di barat daya Sumur Banten, Jum’at  (15/01/2022) pukul 16.05 WIB.

Editor : Mumpuni Malika

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut