get app
inews
Aa Read Next : 3 Manfaat Ikan Salmon Sashimi untuk Kesehatan

3 Tempat Wisata di Kepulauan Seribu Selatan yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Liburan

Jum'at, 28 Juli 2023 | 06:55 WIB
header img
Pulau Pari memiliki banyak keunikan dan keindahan berbeda dari pulau-pulau lain yang ada disekitarnya. Pulau ini terletak di Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu, DKI Jakarta. Foto: Istimewa

CILEGON, iNewsCilegon.id - Kepulauan Seribu merupakan salah satu wilayah yang masuk ke dalam administrasi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Terdapat dua Kecamatan di Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu yakni Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan dan Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan membawahi tiga kelurahan yaitu Kelurahan Pulau Tidung, Kelurahan Pulau Pari, dan Kelurahan Pulau Untung Jawa. Sedangkan, kecamatan Kepulauan Seribu Utara membawahi tiga kelurahan juga yaitu Kelurahan Pulau Kelapa, Kelurahan Pulau Harapan, dan Kelurahan Pulau Panggang.

Kepulauan Seribu tak hanya memiliki keberagaman saja, namun keindahan alam laut dan pulau-pulau di Kepulauan Seribu juga menarik banyak wisatawan domestik dan mancanegara. Meski memiliki dua kecamatan kepulauan Seribu Selatan dan Utara yang pastinya terdapat tempat wisata sejuta pesona menarik.

Lantas, apa saja tempat wisata yang ada di Kepalauan Seribu Selatan? Berikut iNewsCilegon rangkum dari berbagai sumber, ada beberapa rekomendari tempat wisata di kepulauan seribu Selatan yang wajib kamu kunjungi. Simak dibawah ini ya!

Tempat Wisata di Kepulauan Seribu Selatan

1. Pulau Tidung Besar dan Kecil

Pulau Tidung Besar merupakan salah satu pulau dari gugusan Kepulauan Seribu. Pulau Tidung yang terletak di sebelah barat Kepulauan Seribu Selatan terbagi menjadi 2 bagian yaitu Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil. Sedangkan, Pulau Tidung Kecil merupakan pulau yang tidak berpenghuni, hanya terdapat hutan mangrove yang dikelola oleh pemerintah untuk menjaga keseimbangan alam di sekitar Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil.

Pulau Tidung Kecil memiliki hamparan pasir putih yang membuat pantainya menjadi cantik. Air laut kebiruan yang jernih memungkinkan para wisatawan untuk melihat lebih jauh ke dasar air yang terdapat ikan-ikan cantik atau terumbu karang.

Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil dihubungkan oleh jembatan yang menjadi ciri khas dari pulau ini. Jembatan ini dikenal dengan sebutan Jembatan Cinta ini menjadi salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi wisatawan.

Dari jembatan yang terbuat dari kayu ini, wisatawan dapat melihat pemandangan di dalam air laut seperti terumbu karang dan ikan-ikan yang lincah berenang pada sisi-sisi jembatan. Di pagi atau sore hari, jembatan ini menjadi spot romantis untuk menyaksikan matahari terbit atau terbenam. 

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut