get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Rehat Sejenak dari Kebisingan Kendaraan, Inilah 5 Tempat Wisata di Banten Wajib Dikunjungi

Minggu, 02 Juli 2023 | 15:45 WIB
header img
Curug Putri Carita yang juga disebut dengan Little Green Canyon of Banten ini memiliki pesona yang luar biasa. Foto: Okezone Travel

JAKARTA, iNewsCilegon.id – Provinsi Banten yang telah lama dikenal dengan perkembangan pelabuhan, kini memiliki beberapa tempat wisata.

Mulai dari pantai jernih hingga tempat bersejarah seperti Keraton Banten juga bisa Anda temukan. Karena letaknya yang strategis, Banten menjadi tujuan wisata yang populer bagi warga Jakarta dan sekitarnya.

Anda mungkin belum mengetahui bahwa ada banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi di provinsi Banten. Tentunya, dekat dengan ibu kota memudahkan Anda yang ingin rehat sejenak dari kebisingan kendaraan.

Selain itu, berbagai sarana transportasi memudahkan untuk mencapai lokasi wisata yang diinginkan. Bagi anda yang sudah tidak sabar untuk berlibur, inilah lokasi wisata alam untuk kamu yang ingin berkunjung ke Banten.

1. Pantai Sawarna

Berada di Desa Sawarna, Kabupaten Lebak, Banten, Pantai Sawarna merupakan destinasi wisata yang tergolong baru. Namun, ada berbagai tempat alam yang unik dan fenomenal. 

Biaya masuk ke Pantai Sawarna adalah Rp5.000 - Rp10.000/orang. Selain itu, jam buka pantai ini adalah dari pukul 05:00 hingga 19:00 WIB.

Pengunjung akan dimanjakan dengan berbagi pemandangan menarik seperti pegunungan, goa-goa, sungai dan pantai dengan pasir putihnya. 

Pantai Sawarna berhadapan langsung dengan Samudera Hindia, jadi ombaknya sangat cocok untuk kamu yang ingin berselancar. 

2. Curug Putri Carita

Curug Putri Carita yang juga disebut dengan Little Green Canyon of Banten ini memiliki pesona yang luar biasa. Air terjun ini memiliki sungai dan air terjun yang indah.

Saat berada di air terjun, kenakan pakaian yang nyaman dan sandal anti selip karena jalanan masih penuh bebatuan.

Aliran air di Curug Putri Carita diapit oleh dua bebatuan tinggi, semakin dekat dengan air terjun maka bebatuannya akan semakin sempit. Hal inilah yang membuatnya dijuluki The Little Green Canyon.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut