get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Rehat Sejenak dari Kebisingan Kendaraan, Inilah 5 Tempat Wisata di Banten Wajib Dikunjungi

Minggu, 02 Juli 2023 | 15:45 WIB
header img
Curug Putri Carita yang juga disebut dengan Little Green Canyon of Banten ini memiliki pesona yang luar biasa. Foto: Okezone Travel

5. Pulau Sangiang

Cukup menempuh perjalanan selama 45 menit menggunakan kapal pesiar dari Pantai Anyer, pengunjung sudah tiba di Pulau Sangiang, Selat Sunda. Pantai Sangiang pada awalnya merupakan wilayah cagar alam yang dialihkan menjadi taman wisata alam.

Lelah pengunjung selama perjalanan, akan terbayarkan dengan pemandangan yang asri dan angin sepoi-sepoi.

Di sini, kamu bebas melakukan snorkeling, camping dan berkunjung ke bangunan bekas peninggalan Jepang yang dibangun pada saat Perang Dunia II.

Jika beruntung, kamu dapat menyaksikan sekelompok hiu yang sedang memakan kelelawar dari bibir pantai.

Pulau Sangiang berlokasi di Desa Cikoneng, Kecamatan Anyar, Kabupaten Serang, Banten. Bagi kamu yang ingin menyewa perahu di pulau ini sekitar Rp100.000 – Rp200.000. Untuk jam operasional pada pukul 05.00 – 19.00 WIB.

Nah, itulah beberapa destinasi wisata alam di Banten yang masih jarang terjamah manusia. Dengan wilayahnya yang masih asri, dijamin akan membuat liburan singkat kamu terasa menyenangkan. Gimana, makin pengen liburan, kan?

Dan, jangan lupa juga untuk pastikan semua persiapan kebutuhan mulai dari kesehatan, uang, transportasi, kamera dan lainnya supaya liburan kalian ke Banten terasa menyenangkan ya! 

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut