get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Rehat Sejenak dari Kebisingan Kendaraan, Inilah 5 Tempat Wisata di Banten Wajib Dikunjungi

Minggu, 02 Juli 2023 | 15:45 WIB
header img
Curug Putri Carita yang juga disebut dengan Little Green Canyon of Banten ini memiliki pesona yang luar biasa. Foto: Okezone Travel

3. Curug Cikotak

Dengan ketinggian kurang lebih dari 40 meter, Curug Cikotak akan sangat indah dikunjungi pada musim pancaroba. Karena lingkungan yang masih asli dan banyaknya pepohonan, tidak jarang pengunjung mendengar kicauan burung saat menghirup udara sejuk.

Curug Cikotak berjarak sekitar 1 kilometer dari Alun-alun Kota Serang, yang memakan waktu sekitar 20 menit dengan sepeda motor atau mobil.

Setelahnya, pengunjung perlu berjalan kaki sampai ke curug, di sepanjang jalan, telah disediakan bangku untuk kamu yang kelelahan agar dapat beristirahat sejenak.

4. Pulau Peucang

Terletak di Selat Panaitan di Banten, Pulau Peucang biasanya dikunjungi oleh wisatawan dari dalam dan luar negeri. Anda bisa mencapai pulau ini dengan perahu yang disewakan mulai dari Rp100.000 hingga Rp200.000.

Selain harga sewa perahu, biaya masuk ke pulau ini sekitar Rp5.000 - Rp7.500/orang. Jam operasional pulai Peucang mulai pukul 07.30. sampai jam 21.00 WIB.

Dengan hamparan pasir putih yang luas, pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan pantai yang cantik. Pengunjung diperbolehkan berenang, snorkeling, dan naik kapal untuk menjelajahi pulau.

Selain wisata air, kamu juga bisa masuk ke dalam hutan untuk melihat merak, rusa dan babi hutan. Terdapat pula situs sejarah peninggalan Belanda berupa menara mercusuar dan dermaga.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut