get app
inews
Aa Read Next : Pertama di Dunia Ada Jalan Nusantara di Gedung UNESCO, Indonesia Bangga

Tak Hanya Liburan ke Pantai atau Gunung, Ternyata Ada 6 Tempat Wisata Bersejarah di Indonesia

Jum'at, 30 Juni 2023 | 13:30 WIB
header img
Masjid Raya Baiturrahman terletak di Aceh yang bertahan dengan kokoh meski diterjang tsunami tahun 2004 silam. Foto: Istimewa

CILEGON, iNewsCilegon.id - Liburan bersama orang tersayang memang menyenangkan, apalagi jika Anda berhasil mewujudkannya. Selain jalan-jalan ke pantai atau gunung, ide liburan ke berbagai tempat bersejarah di Indonesia juga menarik! 

Kekayaan budaya Indonesia yang telah lama ada meninggalkan banyak tempat bersejarah dengan keindahan arsitektur yang luar biasa. Lantas, apa saja tempat wisata bersejarah di Indonesia? Simak berikut ini ya. 

1. Masjid Raya Baiturrahman, Aceh

Masjid Raya Baiturrahman terletak di Aceh. Bangunan ini merupakan kebanggaan masyarakat Aceh yang bertahan dengan kokoh meski diterjang tsunami tahun 2004 silam.

Bangunan bersejarah di Indonesia sudah dibangun sejak zaman Kesultanan Aceh. Hancur oleh invasi Belanda, Masjid Baiturrahman dibangun kembali antara tahun 1879 dan 1881.

Masjid Baiturrahman berdiri megah saat ini dan arsitekturnya megah. Tempat wisata sejarah di Indonesia ini juga menjadi saksi beberapa peristiwa bersejarah di tanah air.

2. Istana Maimun, Sumatra Utara

Kemasyuran Istana Maimun di Medan Sumatra Utara bisa jadi salah satu lokasi tempat bersejarah yang masuk ke dalam opsi liburan kamu.

Bangunan ini adalah peninggalan Kesultanan Deli yang masih terawat hingga sekarang, dan dibangun oleh Sultan Maimun Al Rasyid Perkasa Alamsyah pada tahun 1888.

Sedikitnya ada 30 ruangan di dalam istana ini. Uniknya, arsitektur yang ada tidak hanya bergaya Melayu, tapi juga Timur Tengah dan Eropa. Hal ini hasil dari bantuan arsitek asal Italia yang membantu proses pembangunannya.

Tempat ini termasuk ke dalam salah satu tempat ikonik, kamu bisa menemukan banyak spot yang ciamik untuk kamu jadikan sebagai tempat mengabadikan momen.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut