get app
inews
Aa Read Next : Tips Jaga Keamanan Siber Keuangan dan Keluarga di Tahun 2024

Lingkari Tanggal Merah! Ini Contekan untuk Maksimalkan Ide Liburan Sepanjang Tahun 2024

Selasa, 26 Desember 2023 | 11:03 WIB
header img
Pemerintah telah menetapkan daftar hari libur nasional dan cuti bersama di sepanjang tahun 2024. Saatnya atur cuti untuk memaksimalkan liburan. Foto: Dok. Tiket com

CILEGON, iNewsCilegon.id - Tahun 2023 akan segera berakhir dan seluruh dunia bersiap menyongsong tahun 2024

Momen pergantian tahun biasanya menjadi kesempatan untuk menyusun kembali keinginan dan harapan yang ingin dicapai di tahun mendatang, termasuk liburan impian.

Kini dengan telah ditetapkannya daftar hari libur nasional dan cuti bersama di sepanjang tahun 2024 oleh pemerintah, masyarakat dapat dengan mudah mulai mengatur rencana bepergian dan memanfaatkan cuti dengan lebih maksimal agar liburan di tahun depan menjadi lebih berkesan dan menyenangkan.

Maria Risa Puspitasari, SVP of Brand Marketing tiket com mengatakan, “Setiap orang tentu memiliki wishlist liburan tersendiri. Tahun 2024 menjadi waktu untuk mewujudkan ide liburan yang belum sempat terealisasi. Catat tanggal libur dan cuti bersama, agar bisa memaksimalkan tanggal untuk berlibur di tengah kesibukan, sambil mempersiapkan kebutuhan liburan sejak awal untuk harga yang lebih terjangkau. Sebagai OTA dengan fokus customer-centric, kami siap jadikan rencana liburan tahun depan semakin berwarna lewat kehadiran beragam program unggulan untuk mengakomodasi tren dan preferensi perjalanan di tengah masyarakat.”

Februari: Maksimalkan cuti 3 hari untuk libur 9 hari demi rasakan suasana Imlek di destinasi Pecinan.

Pada bulan Februari, terdapat tanggal merah Tahun Baru Imlek dan adanya cuti bersama pada 8 - 10 Februari 2024.

Hari cuti pada tanggal 5 - 7 Februari 2024 yang berlangsung pada hari Senin hingga Rabu dengan perjalanan dapat dimulai lebih awal pada 3 Februari 2024 yang jatuh pada hari Sabtu.

Nikmati cuti dengan berwisata di destinasi ala pecinan yang terkenal dan kaya akan budaya, seperti Glodok, Jakarta; Kya-Kya, Surabaya; atau Chinatown, Singapura yang memiliki komunitas Tionghoa yang berkembang dan kaya akan warisan budaya.

Maret: Cuti 1 hari dapat 5 hari libur atau 4 hari dapat 9 hari libur untuk merasakan pengalaman Nyepi di Pulau Dewata Bali.

Terdapat dua hari libur nasional di bulan Maret, yaitu Hari Raya Nyepi dan Hari Paskah. Hari Raya Nyepi dan cuti bersama jatuh pada tanggal 11 dan 12 Maret 2024, dengan rekomendasi hari cuti pada tanggal 8 Maret 2024 yang jatuh pada hari Jumat.

Selain Hari Raya Nyepi, tanggal merah dalam rangka peringatan Wafat Isa Almasih juga jatuh pada Jumat, 29 Maret 2024.

Momentum ini memberikan kesempatan untuk memulai perjalanan pada tanggal 23 Maret dan mengambil cuti pada tanggal 25-28 Maret 2024, yang jatuh pada hari Senin hingga Kamis, memaksimalkan liburan hingga akhir pekan pada 31 Maret 2024.

Peringatan Perayaan Nyepi di Bali selalu diawali dengan upacara Tawur Agung Kesanga, yang dikenal dengan festival ogoh-ogoh. Mengunjungi Pulau Dewata untuk menyaksikan acara ini menjadi pilihan tepat untuk merasakan pengalaman unik yang sayang jika dilewatkan. 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut