get app
inews
Aa Read Next : 3 Manfaat Ikan Salmon Sashimi untuk Kesehatan

Inilah 4 Efek bagi Ibu Hamil yang Mengonsumsi Kopi

Jum'at, 28 Juli 2023 | 06:58 WIB
header img
Ibu hamil boleh minum kopi saat menyusui asalkan tidak berlebihan. Foto: Istimewa

CILEGON, iNewsCilegon.id – Kopi merupakan minuman yang digemari semua kalangan. Bahkan bagi sebagian orang yang sudah sehari tidak minum kopi, merasa ada yang kurang.

Bagi ibu pecinta kopi boleh turut merasakan nikmatnya kopi. Pasalnya, ibu boleh minum kopi saat menyusui. Padahal, minum kopi cukup aman untuk ibu dan bayi asalkan tidak berlebihan. Tak hanya kopi, hal ini juga berlaku untuk makanan dan minuman berkafein lainnya, seperti teh, cokelat batangan, maupun olahan yang mengandung bahan makanan tersebut.

Kopi mengandung kafein yang sebaiknya dihindari selama kehamilan karena memiliki risiko masuk ke plasenta dan memengaruhi perkembangan janin. Namun, minum kopi selama kehamilan, kemungkinan kafein memengaruhi bayi yang disusui jauh lebih rendah. Selain itu, ibu hamil yang meminum kopi saat hamil akan menimbulkan efek bagi ibu hamil. Lantas, apa saja efeknya? Simak dibawah ini ya.

Efek Minum Kopi Bagi Ibu Menyusui

1. Gelisah

Minuman kopu memang paling nikmat, tapi kopi memiliki kandungan yang dapat membuat orang yang meminumnya gelisah dan selalu khawatir. Rasa gelisah ini nantinya akan dialami oleh bayi. Pada awalnya, bayi mungkin tidak terlihat gelisah, namun jika berlangsung terlalu lama, ia akan merasa gelisah dan gelisah. Jika demikian, ibu menyusui sebaiknya tidak minum kopi terlebih dahulu. Karena jika dibiarkan, bayi akan semakin merasa tidak nyaman.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut