get app
inews
Aa Read Next : Bahaya! Jangan Ngopi Pakai Gelas Kertas, Beracun

Viral Tren 30 Hari Tanpa Minuman Manis, Ternyata Banyak Manfaat

Selasa, 15 Agustus 2023 | 14:01 WIB
header img
Tren 30 hari tanpa minuman manis. Foto: ilustrasi

CILEGON, iNewsCilegon.id - Terbaru tengah viral tren 30 hari tanpa minuman manis yang lakukan salah satu akun Tiktok @lutfisabili.

Dalam unggahannya dia menantang diri sendiri untuk tidak meminum minuman manis seperti teh manis, kopi susu, minuman bersoda, minuman kemasan dan sebagainya.

Faktanya, meninggalkan minuman manis memang sangat bermanfaat bagi tubuh. Ahli Diet Lisa R. Young mengungkapkan bahwa minuman manis dapat membuat tubuh lebih sehat. 

"Ketika Anda meninggalkan minuman manis atau soda, tubuh akan jauh lebih sehat, berat badan berkurang karena kalori yang dikonsumsi lebih sedikit dari biasanya," ungkap Lisa, dikutip dari Eat This, Selasa (15/8/2023).

Nutrisionis Amy Goodson mengatakan hal serupa. Minuman manis sangat berpengaruh pada peningkatan kadar gula dalam darah.

"Soda itu tinggi kalori, tinggi gula, dan malnutrisi. Minuman itu juga bisa meningkatkan kadar gula darah secara mendadak, lalu turun juga dengan cepat. Ini mempengaruhi energi tubuh," ujar Amy.

Adapun menghindari minuman manis dalam menu sehari-hari dapat menjaga jantung tetap sehat. Bahkan, minuman manis dipercaya dapat membuat tubuh tidak mudah sakit, karena konsumsi gula yang lebih rendah.

Tren ini mematikan banyak komentar netizen. Lebih banyak minum air putih kerimbnag minuman manis memang menyehatkan tubuh.

"Ini sumpah seriusan. Aku dulu sempat juga banyak minum air putih dan aku kurangi makanan atau minuman manis, efeknya muka aku jadi tambah cerahan, terus badan aku jauh lebih fit," curhat akun @jev***

"Aku sudah sejak 2021 mengurangi banget minuman manis. Mungkin dalam 1 bulan cuma 1 kali minum minuman manis atau mungkin enggak sama sekali. Cuma minum air putih dingin, sudah paling syahdu," tulis @Chroom****

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut