get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Geografi: Misteri Pulau Beracun Miyakejima, Penghuni Harus Siaga Kenakan Masker

Minggu, 03 September 2023 | 10:36 WIB
header img
Misteri Pulau Miyakejima di Jepang yang beracun, penguhuni harus siaga pakai masker. Foto: Istimewa

CILEGON,iNewsCilegon.id - Pulau Miyakejima di Jepang memang memiliki daya tarik yang unik. Berbeda dengan sebagian besar pulau-pulau lainnya yang dikenal karena keindahan alam atau keberagaman hayatinya, Pulau Miyakejima dikenal karena jumlah manusia yang harus meninggalkan pulau setiap hari.

Keunikan ini tidak disebabkan oleh hewan liar atau bencana alam, melainkan oleh gas beracun yang dilepaskan oleh gunung berapi setempat.

Setiap harinya, warga pulau ini harus membawa perangkat deteksi gas beracun yang dikenal sebagai "gas mask" untuk melindungi diri mereka sendiri.

Gunung berapi di Pulau Miyakejima telah aktif dalam beberapa dekade terakhir, melepaskan gas beracun seperti sulfur dioksida secara teratur. Kondisi ini membuat tingkat gas beracun di udara pulau tersebut seringkali mencapai tingkat yang berbahaya bagi kesehatan manusia.

Oleh karena itu, penduduk lokal dan pengunjung pulau harus selalu siap dengan gas mask untuk melindungi pernapasan mereka. Hal ini menjadi suatu kewajiban sehari-hari yang tidak dapat diabaikan, dan sekaligus menjadi pengingat kuat akan potensi bahaya alam yang mengintai di Pulau Miyakejima.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut