get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Begini Penampakan Pantai Gorengan Caringin usai Ditembok Beton, Sepi dan Lengang

Minggu, 17 September 2023 | 11:52 WIB
header img
Pantai Gorengan Caringin, Labuan, Pandeglang, Banten. Foto: cilegon.inews.id/Ila Nurlaila Sari

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Usai ditembok beton oleh pemilik lahan asal Jakarta, sekitar dua bulan lalu, kondisi pantai gorengan yang terletak di Kampung Caringin, Desa Caringin, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten, kini tampak sepi dan lengang. 

Berdasarkan pantauan dilapangan, pantai yang dulu selalu ramai dikunjungi warga baik lokal maupun luar daerah, saat ini hanya diisi oleh beberapa lapak pedagang saja. Tak hanya itu, pengunjung juga terlihat tak seramai dulu.

Ela (35), salah satu pedagang mengatakan, kondisi pantai memang mengalami perubahan paska ditembok beton oleh pemilik 2 bulan yang lalu.

"Iya, sekarang sepi...pengunjungnya juga berkurang gak kayak dulu waktu belum dibeton sama yang punya lahan, gak tau itu mau dibangun apa," kata Ela, kepada tim iNewsCilegon.id. Minggu (17/9/2023).


Tembok beton di Pantai Gorengan Caringin (Foto: cilegon.inews.id/Ila Nurlaila Sari)
 
Ela menuturkan, para pedagang yang sebelumnya mengisi lahan lapaknya sudah dibongkar, usai mendapat informasi bahwa akan ditembok beton.

"Yang sekarang kebanyakan lapak baru, punya pedagang yang pindahan dari samping, kalau yang lama udah pada dibongkar karena ada perintah dari yang punya lahan, saya sendiri sebelumnya dibelakang karena sepi saya pindah ke deket pantai," ujarnya.

Ela menambahkan, meski pendapatannya tidak begitu memuaskan akibat ditembok beton, namun dirinya bersyukur masih dibolehkan untuk berjualan di Pantai Gorengan.

"Lumayan aja sebelum dibangun sama yang punya lahan saya manfaatin dulu buat jualan disini, meski sepi karena adanya sejumlah aturan dari pemilik lahan tapi saya tetap semangat berjualan disini, salah satunya gak boleh jualan sampe malem, paling maghrib udh pada tutup kan gak ada penerangan juga disini nya, takut saya," jelasnya.

Sementara itu, salah satu pedagang nasi uduk, Mimin mengaku, pasca Pantai Gorengan ditembok dirinya tak lagi berjualan. Kini, Mimin membuka lapak nasi uduknya dipinggir jalan tak jauh dari pintu Pantai.

"Udah lama disini, ya mau gimana lagi kan disana udah gak dibolehin sama yang punya tanah, jadi buka lapak dipinggir jualan, alhamdulillah ada aja yang beli," tandasnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut