get app
inews
Aa Read Next : Wali Kota Helldy Ajak Industri Terlibat Meriahkan HUT Kota Cilegon

Wali Kota Cilegon Hadiri Penandatanganan Nota Kesepakatan Perubahan Anggaran

Selasa, 19 September 2023 | 11:51 WIB
header img
Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian, menghadiri acara penandatanganan Nota Kesepakatan. Foto: Diskominfo Kota Cilegon

CILEGON,iNewsCilegon.id - Pada Senin, 18 September 2023, Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian, turut hadir dalam acara penting penandatanganan Nota Kesepakatan dan Kebijakan Umum Anggaran serta Prioritas Plafon Anggaran Sementara Perubahan Tahun Anggaran 2023.

Acara ini berlangsung di Gedung DPRD Kota Cilegon, menandai tahapan penting dalam mengawal anggaran kota untuk tahun yang akan datang.

Dalam sambutannya, Wali Kota Helldy Agustian mengungkapkan bahwa dokumen Rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) perubahan untuk Kota Cilegon tahun 2023 telah disampaikan kepada DPRD Kota Cilegon.

Setelah melalui serangkaian pembahasan antara tim anggaran pemerintah daerah dan Badan Anggaran DPRD, akhirnya tercapai kesepakatan. Helldy menyampaikan rasa syukur, "Alhamdulillah KUA PPAS perubahan kota Cilegon tahun anggaran 2023 tersebut dapat disepakati."

Wali Kota juga mengucapkan terima kasih kepada Dewan yang terhormat, khususnya yang tergabung dalam Badan Anggaran DPRD, yang telah dengan sungguh-sungguh membahas dokumen ini.

Saran dan masukan yang konstruktif dari DPRD akan menjadi perhatian pemerintah kota dan akan digunakan sebagai dasar perbaikan ke depannya.

Helldy menekankan pentingnya kerja sama antara eksekutif dan legislatif dalam mengelola anggaran untuk kesejahteraan masyarakat Kota Cilegon.

Selanjutnya, Helldy menjelaskan bahwa KUA dan PPAS perubahan anggaran tahun 2023 yang telah disepakati bersama akan menjadi pedoman bagi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam menyusun Rencana Kerja Anggaran (RKA) SKPD.

Hasilnya akan diajukan kembali ke DPRD melalui Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kota Cilegon perubahan anggaran 2023 untuk dibahas bersama.

Kehadiran berbagai pihak dari berbagai lapisan masyarakat dalam acara ini menunjukkan komitmen bersama untuk memastikan anggaran yang efektif dan efisien demi kemajuan Kota Cilegon.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut