get app
inews
Aa Read Next : Rentenir Berkedok Koperasi dengan Bunga 30-40 Persen, Ini Tindakan Tegas Pemkot Cilegon

Cegah Stunting, Indomart Bagikan Ratusan Paket Makanan Sehat bagi Warga Pandeglang

Kamis, 28 September 2023 | 11:49 WIB
header img
250 balita di Pandeglang terima paket makanan sehat, cegah stunting. Foto: Istimewa

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Ratusan Paket bantuan nutrisi dibagikan kepada 250 anak penderita stunting di Kabupaten PandeglangI. Bantuan yang digulirkan melalui dana CSR ini merupakan bentuk keperdulian perusahaan ritel Indomart kepada warga  penderita Stunting. Rabu (27/9/2023).

Diketahui, kasus stunting terjadi pada balita yang mengalami gagal tumbuh karena kurangnya asupan nutrisi. Di Kabupaten Pandeglang, revalensi stunting pada tahun 2023 ada diangka 24%.

Michael Cokro Wiharjo Deputi Branch Manager Indomart mengatakan maksud dan tujuannya pada kegiatan hari ini Indomaret bersama dengan Bebelac Indonesia memberikan bantuan CSR dalam bentuk nutrisi balita.

"CSR merupakan salah satu tanggung jawab sosial dari kami selaku perusahaan yang berada dalam lingkungan kabupaten Pandeglang, sehingga kami bisa memberikan manfaat atau keberadaan kami bisa dirasakan manfaatnya oleh warga sekitar," kata Michael Cokro Wiharjo.

Michael menjelaskan, bahwa tumbuh kembang anak sangat bergantung pada asupan nutrisi yang diterima oleh masing-masing anak, sehingga dengan asupan nutrisi yang baik dan gizi seimbang anak-anak di Kabupaten Pandeglang akan tumbuh menjadi sehat.

"Sehingga dengan kesehatan yang maksimal itu sumber daya manusia dari anak-anak kita akan semakin baik dan bisa berdaya saing di masa yang akan datang," ujarnya.

Sekda Pandeglang Ali Fahmi Sumanta mengatakan, dukungan CSR yang diberikan oleh indomart ini merupakan wujud nyata sebuah dukungan dari pihak swasta untuk warga Pandeglang.

"Kami harap perusahaan eksisting lainnya bisa melakukan hal yang sama untuk kemajuan Pandeglang," tuturnya.

Fahmi berharap, dengan nutrisi yang baik kasus stunting akan berkurang dan akan lahir sumber daya manusia yang unggul di Kabupaten Pandeglang.

"Sekali lagi atas nama Ibu Bupati dan pemerintah daerah kami ucapkan terimakasih kepada pimpinan dan jajaran indomart," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Eniati menambahkan, bantuan ini akan diarahkan ke lokus stunting, diantaranya Kelurahan Sukaratu Kecamatan Majasari.

"Harapan kami, bantuan ini bukan cukup satu kali tetapi secara periodik bisa membantu kami sehingga meringankan pemerintah daerah dalam penanganan kasus stunting," tandasnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut