get app
inews
Aa Read Next : Berkebun di Brunei, Pemuda asal Banten ini Raup Rezeki hingga Belasan Juta Per Bulan

Viral Kades ini Pamer 6 Kardus Besar Berisi Uang Gepokan, Warganet Duga Dana Desa

Kamis, 19 Oktober 2023 | 10:55 WIB
header img
Seorang Kades di Grobogan viral Pamer uang (Foto: Layar Tangkap)

GROBOGAN, iNewsCilegon.id - Viral sebuah video yang menampilkan seorang Kades Tungu, Godong, Grobogan sedang memamerkan sejumlah uang dalam kardus. Dalam video tersebut kades bernama Isman itu mengucapkan terima kasih kepada Eyang Giriwangi.

Berdasarkan keterangan, kejadian itu bermula ketika Kades Isman bersama dua rekannya bernama Jumadi dan Suko berangkat ke Demak pada Jumat, 6 Oktober 2023. Di Kota Wali itu, mereka bertemu seseorang bernama Sultan.

Awalnya, ketiganya berangkat ke Demak dengan tuhuan untuk bertemu orang dengan nama panggilan Sultan untuk meminta doa agar usaha menjualkan tanah berjalan lancar.

Ketika bertemu, Sultan ketika itu  mengarahkan ketiganya menuju ke Padepokan Eyang Giri Wangi, di Bogor, Jawa Barat. Ditempat itu, ketiganya diberi penjelasan tentang seorang yang dipanggil Abah Kanjeng.

Ketiganya kemudian diajak ke Cimahi, Jawa Barat, oleh Abah Kanjeng. Abah Kanjeng disebut-sebut bisa membantu mendatangkan uang gaib. Namun, untuk mendatangkan uang tersebut harus disertai ritual terlebih dahulu.

Berikutnya, pada Selasa, 10 Oktober 2023, sang Kades dan kedua rekannya benar-benar menjalani ritual yang dimaksud. Benar saja, dari cerita itu, enam kardus yang semula kosong tiba-tiba terisi penuh dengan uang.

Melihat itu, Kades Isman spontan membuat video memperlihatkan enam kardus pernuh terisi uang tersebut.

Video itulah yang kemudian viral di media sosial. Uang tersebut oleh Abah Kanjeng akan diberikan kepada kades dan dua rekannya. Namun demikian, dalam cerita itu, Kades tidak bisa serta-merta membawa pulang uang, ketiganya diminta oleh Abah melakukan ritual lagi di depan kardus tersebut.

Setelah ritual selesai, uang di kardus itu hilang, kardus itu kemudian dilipat dan dimasukkan ke mobil untuk dibawa pulang.

Pada Kamis, 11 Oktober 2023 pada pukul 01.00 WIB, Abah Kanjeng di rumah Kades Isman memimpin bacakan atau selamatan dengan menghadirkan 15 orang warga setempat. Kardus-kardus itu ditaruh di kamar yang terkunci.

Abah, dalam cerita itu, meminta agar tidak ada yang membuka kardus sampai hari Minggu (15/10/2023). Abah sendirilah yang akan membuka kardus itu.

Pada hari Minggu yang dimaksud, Abah tidak jadi datang karena mobil rusak, Abah kemudian baru datang pada Senin (16/10/2023).

Meski demikian, pembukaan kardus belum bisa dilakukan abah meminta kepada Kades dan rekan-rekannya untuk mandi di sendang di daerah Sukabumi, Kades pun berangkat ke Sukabumi.

Unggahan itupun menuai beragam komentar warganet. 

"Nyari duit susah, taunya diborong dia," kata warganet.

"Gara2 mau viral ujung-ujungnya di usut, KPK tolong amankan, dana desa kayaknya tuh," tulis warganet.

"Money laundry tuh pak polisi, coba digrebek jgn dikasih kendor," ujar warganet.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut