get app
inews
Aa Read Next : Payudara jadi Kencang dan Indah Cukup Modal Lidah Buaya, Begini Caranya

Jangan Panik, ini 5 Cara Alami yang Ampuh atasi Biduran

Kamis, 26 Oktober 2023 | 09:59 WIB
header img
5 cara alami atasi biduran. Foto Ilustrasi: Istimewa

CILEGON, iNewsCilegon.id - Urtikaria atau biasa dikenal sebagai biduran adalah reaksi alergi pada kulit yang ditandai dengan munculnya bentol-bentol berwarna merah. Penderita biduran akan merasa gatal pada area yang muncul bentol-bentol tersebut. Biduran ini berawal dari munculnya bentol pada satu bagian tubuh, kemudian dapat menyebar dengan bentuk dan ukuran yang bervariasi. Tapi kamu tak perlu panik, cukup obati biduran dengan bahan alami.

Biduran adalah reaksi pada kulit yang ditandai dengan bentol-bentol, ruam merah dan terasa gatal seperti gigitan nyamuk namun dalam jumlah banyak. Gejala biduran ini bisa muncul di seluruh bagian tubuh, termasuk wajah, telinga, leher, punggung dan lainnya.

Bentol-bentol akibat biduran biasanya muncul dalam jumlah banyak, dan ukurannya besar-besar, tetapi tidak sama satu dan yang lainnya. Kondisi ini seringkali juga terasa gatal sehingga sangat mengganggu.

Jika terkena Biduran, sebaiknya segera lakukan pengobatan agar bentol-bentol tak meluas dan menyebar, kamu perlu segera mengobatinya menggunakan obat biduran. Tak selalu dengan obat-obatan dari dokter, kamu bisa meringankan gejala ini dengan obat biduran alami.

Lantas apa saja obat yang ampuh hilangkan biduran?

5 cara alami atasi biduran

Dilansir cilegon.inewsid, dari berbagai sumber, berikut bahan alami yang ampuh hilangkan biduran.

1. Mandi air dingin

Kamu bisa mandi atau berendam dengan air dingin untuk meringankan rasa gatal. Beberapa orang juga mendapat manfaat dari mandi menambahkan air dingin dengan soda kue atau bubuk oatmeal. Meski begitu, cara ini tidak dianjurkan pada mereka yang mengalami gatal-gatal kronis.

2. Minyak zaitun

Minyak zaitun menjadi salah satu obat biduran alami yang bisa membantu kamu meredakan biduran. Bahan alami ini mengandung vitamin E dan antioksidan yang sangat baik untuk melembapkan dan melembutkan kulit.

Kulit yang terlalu kering dapat memicu perburukan biduran. Jadi, sebaiknya pastikan kulit dalam kondisi yang lembap. Contohnya dengan menggunakan berbagai produk perawatan kulit yang mengandung minyak zaitun.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut