get app
inews
Aa Read Next : Payudara jadi Kencang dan Indah Cukup Modal Lidah Buaya, Begini Caranya

4 Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami, Mulai dari Lidah Buaya hingga Minyak Zaitun

Rabu, 23 Agustus 2023 | 09:13 WIB
header img
Lidah buaya dikenal memiliki berbagai manfaat dalam kecantikan, salah satunya adalah menyuburkan dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Foto: Ilustrasi

CILEGON, iNewsCilegon.id Rambut rontok bisa dikatakan wajar saat jumlah rambut rontok tidak terlalu banyak. Namun, jika kerontokan rambut melebihi 100 helai per hari dan terjadi terus-menerus. Hal tersebut merupakan suatu hal yang tidak normal dan dikhawatirkan dapat menyebabkan kebotakan.

Alopecia atau rambut rontok dapat memengaruhi kulit kepala dan seluruh tubuh. Sifatnya bisa saja permanen atau sementara dan biasanya menyerang rambut di area kepala. Penyebab rambut rontok bisa karena faktor genetik, perubahan hormon, masalah medis, atau bagian normal dari proses penuaan. Risiko masalah ini lebih rentan terjadi pada pria daripada wanita.

Perawatan rambut rontok secara medis cukup beragam, mulai dari terapi laser, transplantasi rambut, hingga mengonsumsi obat penumbuh rambut. Namun, sebelum menjalani beberapa jenis perawatan tersebut, sebaiknya menerapkan cara-cara alami untuk mengatasi rambut rontok.

Lantas, bagaimana cara mengatasi rambut rontok secara alami? Yuk, simak berikut ini cara merawat rambut rontok secara alami.

1. Bawang dan Madu

Menggunakan campuran air perasan bawang dan madu bisa menyembuhkan kerontokan rambut secara alami. Faktanya, bawang mengandung sulfur yang tinggi dapat membantu mengurangi kerontokan rambut yang berlebihan. Caranya, dengan mengoleskan campuran air perasan bawang dan 1 sdm madu ke kulit kepala, lalu diamkan selama 2 jam. Terakhir, bilas rambut dengan shampo dan air bersih. Lakukan cara ini setiap hari untuk hasil yang maksimal.

2. Lidah Buaya

Lidah buaya dikenal memiliki berbagai manfaat dalam kecantikan, salah satunya adalah menyuburkan dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Manfaat ini karena kandungan zat besi, protein serta vitamin A dan D. Caranya adalah dengan mengoleskan gel lidah buaya secara merata pada rambut dan kulit kepala, Diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan setiap hari untuk hasil yang maksimal.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut