get app
inews
Aa Read Next : Payudara jadi Kencang dan Indah Cukup Modal Lidah Buaya, Begini Caranya

4 Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami, Mulai dari Lidah Buaya hingga Minyak Zaitun

Rabu, 23 Agustus 2023 | 09:13 WIB
header img
Lidah buaya dikenal memiliki berbagai manfaat dalam kecantikan, salah satunya adalah menyuburkan dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Foto: Ilustrasi

3. Teh Hijau

Teh hijau adalah pilihan lain yang bisa Anda coba untuk mengatasi kerontokan rambut berlebihan. Tumbuhan herbal ini diyakini mengandung epigallocatechin-3-gallate (EGCG) yang dapat memperbaiki folikel rambut dan merangsang pertumbuhan rambut. Selain itu, kandungan antioksidan pada teh hijau juga dapat membantu melancarkan aliran darah menuju rambut. Hasilnya pun rambut akan tumbuh lebih cepat.

Cara menggunakannya adalah dengan menuangkan seduhan dua kantong teh hijau dalam secangkir air ke seluruh rambut, kemudian tutup rambut dengan handuk dan diamkan selama 15 menit. Setelahnya, bilas rambut hingga bersih.

4. Minyak Zaitun

Minyak zaitun mengandung vitamin A, C, D, E dan K serta zat besi dan kalsium yang dapat mengurangi kerontokan rambut. Cara memanfaatkan minyak zaitun sebagai masker rambut adalah dengan mengoleskannya ke kulit kepala dan helaian rambut secara menyeluruh sambil dipijat lembut, lalu diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air bersih.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut