get app
inews
Aa Read Next : Payudara jadi Kencang dan Indah Cukup Modal Lidah Buaya, Begini Caranya

Tanpa Perawatan Kulit dan Kecantikan, 5 Bahan Herbal ini Bisa Bantu Menjaga Kesehatan Kulit

Jum'at, 09 Juni 2023 | 14:18 WIB
header img
Lidak buaya bisa menjaga kulit kamu menjadi sehat. Foto: Istimewa

JAKARTA, iNewsCilegon.id - Kulit yang sehat adalah dambaan setiap orang. Bahkan, kebanyakan orang rela membayar lebih untuk mendapatkan kulit yang bersih, sehat dan kencang.

Bagi sebagian orang yang ingin berhemat sekaligus kulit yang sehat, hal ini tidak perlu dikhawatirkan. Kamu bisa mencari pilihan lain seperti menggunakan bahan herbal alami yang lebih mudah dan murah untuk kulit kamu, lho.

Ternyata bahan herbal tidak sebaik produk perawatan kulit dan kecantikan yang beredar di pasaran. Kamu hanya perlu tahu cara memanfaatkan sumber daya alam di sekitar kita.

Berikut adalah rekomendasi ramuan herbal yang harus kamu coba untuk menjaga kesehatan kulit.

1. Spirulina

Dilansir dari Healthline sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2019, menunjukkan bahwa spirulina dapat meningkatkan pertumbuhan sel fibroblast di kulit. Sel-sel ini bertanggung jawab untuk memproduksi kolagen agar kulit tetap kencang dan terhidrasi.

Spirulina tidak hanya melembabkan kulit, tetapi juga mencegah munculnya jerawat, meredakan eksim dan banyak penyakit kulit lainnya.

2. Lidah Buaya

Aloe Vera alias lidah buaya adalah salah satu tanaman yang bisa kita temukan dengan mudah. Selain sebagai tanaman hias, lidah buaya juga banyak digunakan dalam olahan makanan dan obat tradisional.

Pada umumnya sebagian orang menggunakan gel lidah buaya untuk menghilangkan rasa gatal akibat gigitan serangga dan mengobati luka bakar pada kulit. Selain itu, serat yang terkandung dalam lidah buaya memiliki fungsi untuk melembabkan kulit dan menjaga kekenyalannya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut