get app
inews
Aa Read Next : Payudara jadi Kencang dan Indah Cukup Modal Lidah Buaya, Begini Caranya

Jangan Panik, ini 5 Cara Alami yang Ampuh atasi Biduran

Kamis, 26 Oktober 2023 | 09:59 WIB
header img
5 cara alami atasi biduran. Foto Ilustrasi: Istimewa

3. Minyak kelapa

Kamu dapat mencoba mengolesi bagian kulit yang gatal dan bengkak akibat biduran dengan minyak kelapa. Obat biduran alami yang satu ini mengandung pelembap dan anti bakteri sehingga efektif mengatasi biduran.

4. Es batu

Hindari mengompres bagian kulit yang mengalami biduran dengan kompres panas. Selain menambah rasa gatal, mengompres panas meningkatkan risiko iritasi kulit. 

Sebaliknya, manfaatkanlah es batu untuk meringankan gejala biduran. Gunakan es batu yang kamu balut dengan kain. Gunakan kompres dingin pada bagian kulit yang mengalami biduran Obat biduran alami yang satu ini cukup efektif untuk mengurangi rasa gatal dan bentol.

Namun, jangan mengaplikasikan es langsung ke bagian kulit yang biduran. Bukannya mereda, hal ini justru bisa membuat kulit mudah teriritasi. Pastikan kamu membalutnya dengan handuk atau kain terlebih dahulu.

5. Lidah buaya

Melansir dari National Center for Complementary and Integrative Health dengan judul Aloe Vera, lidah buaya bisa menjadi obat biduran yang efektif. Bahan alami ini memiliki kandungan anti inflamasi di dalamnya. Kondisi ini membuat lidah buaya mampu untuk mengurangi rasa gatal pada pengidap biduran.

LIdah buaya juga mampu melembapkan kulit, sehingga akan menurunkan risiko gatal atau peradangan pada pengidap biduran semakin memburuk.

Gunakan bagian daging lidah buaya dan oleskan langsung pada bagian kulit yang alami biduran. Lakukan secara rutin setiap hari untuk hasil yang maksimal.

Itulah 5 bahan alami yang ampuh atasi Biduran. Semoga bermanfaat!

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut