Logo Network
Network

Seorang Karyawan di Pandeglang Diduga Gelapkan Dana Rp1,3 M, Gaya Hidupnya Hedon

Ila Nurlaila Sari
.
Jum'at, 03 November 2023 | 10:22 WIB
Seorang Karyawan di Pandeglang Diduga Gelapkan Dana Rp1,3 M, Gaya Hidupnya Hedon
Pengusaha asal Pandeglang mengaku ditipu karyawan demi gaya hidup Hedon dengan menggelapkan dana hingga Rp1.3 Miliar. Foto: CCTV

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Seorang pengusaha asal Pandeglang Alfyera Alvionita diduga ditipu oleh karyawannya sendiri yang sudah bekerja bersamanya selama bertahun-tahun. Diduga karyawan yang disebut-sebut berinisial Fu ini menggelapkan dana perusahaan hingga Rp1,3 miliar, hal itu dilakukan demi gaya hedon.

Hal itu terungkap dalam unggahan akun instagram alfyeraalvionita, Kamis (1/11/2023). 

"Kehedonan dia yang dipamerkan menjadi pertanyaan semua orang terdekat saya, kok bisa dia seperti itu?," tulisnya.

"2 bulan sekali ke Bali, belanja barang branded dengan mudah, memamerkan semua yang dia beli, menginap dihotel bintang 5 Jakarta yang sangat sering, dan bisa membeli barang2 yang dia inginkan, royal kepada orang terdekatnya, sampe dia mampu beli Mobil Brio CASH," sambungnya.

Dalam unggahannya, Alfyera mengatakan, Fu merupakan manager toko, semua data keuangan maupun pembelian dia  yang menangani, Fujuga admin yang memegang pembelian grosir," jelasnya.

"Awalnya saya tidak curiga sama sekali karna dia selalu cerita dia mempunya pacar yang sangat royal dan memiliki bapak sambung yang sangat baik, bisa menafkahi kehedonan hidup dia dan keluarga nya," kata Alfyera.

"Kepercayaan penuh saya serahkan ke Fu. Karna Fu adalah orang yg saya percaya dari awal saya hire dia, Fu adalah teman saya, jadi sangat tidak mungkin apabila ia menusuk saya dari belakang."

"Tetapi ada fakta dan kenyataan yang harus saya sadar. Dia sudah menggelapkan dana sebesar 1.3 M selama 2 tahun lama nya, data yang sudah kami ambil dari cash-flow mutasi rekening koran dari 2022 sampai 2023."

"Sangat mengejutkan, Fu sampai bisa seperti itu, sedangkan untuk cash yang sudah di makan oleh Fu kita tidak bisa cari bukti kuat sudah berapa banyak ?," ungkapnya.

Alfyaera menuturkan, beberapa pertanyaan yang dilontarkan juga Fu banyak berbohong sehingga membuat ia mengakui sejauh ini butuh waktu yang sangat lama, untuk pihaknya mengumpulkan data bahwa fujja juga sudah memanipulasi data dan mengambil aset toko yang ia jual dengan modal yang tidak di setorkan.

"Ini khususnya jadi pelajaran berharga untuk saya dan seluruh owner2 yang sedang merintis usaha, untuk selalu memperhatikan bisnis nya jangan terlalu terlena oleh karyawan kepercayaan nya apalagi yang sudah lama bekerja. karna kebanyakan tidak semua tapi kebanyakan orang terpercaya lah yang memiliki akses yang tidak dimiliki karyawan lainnya," tandasnya.

Namun, persoalan ini bukan yang pertama bagi Alfyera. Ia mengaku menjadi korban penipuan terkait Konser Balad Dewa 19 yang digelar di Lapangan Kopasus, Kota Serang, Banten, pada Agustus 2023 sebesar Rp610 juta.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.