get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Petugas Lapas Semarang Gagalkan Penyelundupan Kue Tart Berisi Narkoba

Minggu, 30 Januari 2022 | 07:13 WIB
header img
Petugas Lapas Semarang Berhasil Gagalkan Penyelundupan Barang Diduga Narkoba (foto: ditjenpas.go.id)

SEMARANG, iNews.id - Petugas Lapas Kelas I Semarang menggagalkan penyelundupan paket kue tart yang diduga berisi narkoba dan handphone, Sabtu (29/1/2022).

Kepala Lapas Semarang Supriyanto mengatakan paket yang diduga narkoba dan handphone itu ditemukan petugas saat melakukan penggeledahan barang bawaan yang dibawa pengunjung di ruang layanan kunjungan atas.

“Sasaran penggeledahan adalah barang-barang yang dilarang dibawa masuk ke Lapas. Adapun barang yang ditemukan 18 klip plastik warna putih yang diduga berisi paket sabu dan satu handphone yang dimasukkan ke dalam kue tart,” kata Supriyanto dikutip dari ditjenpas.go.id.

Sebagai tindak lanjut penemuan tersebut, kata Supriyanto, jajaran Lapas Semarang telah melaporkan kepada Ditresnarkoba Polda Jawa Tengah untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

“Kami telah menyerahkan barang temuan dan seorang pengunjung yang membawa barang tersebut kepada penyidik Ditresnarkoba Polda Jawa Tengah,” kata Supriyanto.

Supriyanto menegaskan petugas jaga di Lapas dan Rutan akan melakukan pemeriksaan ketat terhadap barang bawaan pengunjung. Hal ini dilakukan untuk mencegah masuknya barang terlarang ke Lapas dan Rutan.

“Kami tidak segan untuk mengamankan barang terlarang yang coba dimasukkan pengunjung ke Lapas dan Rutan serta menindak tegas siapa saja yang melakukan percobaan memasukkan barang terlarang tersebut,” tegas Supriyanto.

Editor : Mumpuni Malika

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut