get app
inews
Aa Read Next : Gas LPG Langka dan Mahal, Hiswana Migas Banten Himbau Warga Beli Langsung ke Pangkalan

Tahun 2023 Kecamatan Pandeglang Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur

Selasa, 08 Februari 2022 | 16:49 WIB
header img
Musrenbang Tingkat Kecamatan Pandeglang tahun 2023 (Foto: Iskandar Nasution)

PANDEGLANG, iNews.id - Kecamatan Pandeglang akan menggunakan anggaran Tahun 2023 sebanyak 60 persen untuk pembangunan infastruktur.  

Camat Pandeglang Neneng Nuraeni mengatakan anggaran yang diusulkan dalam Musrenbang tingkat Kecamatan Pandeglang tahun 2023 adalah Rp 37,87 miliar.

"Tahun 2023 Musrenbang Kecamatan fokus pada pembangunan infrastruktur, kira-kira sebesar 60-70 persen, karena infrastruktur untuk mendukung dan menunjang perekonomian masyarakat," kata Neneng Nuraeni kepada iNews Cilegon, Selasa (8/2/2022).

Beberapa usulan yang akan dilaksanakan, kata Neneng, diantaranya pelaksaan penyekatan jalan, drainase, pembuatan biopori, pembuatan irigasi, pembuatan jalan Kabupaten Kota, penataan permukiman warga, serta pembangunan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Pandeglang.

"Semoga usulan Musrenbang Kecamatan Pandeglang bisa terealisasi di tahun 2023," kata Neneng

Sementara itu, Asda III Kabupaten Pandeglang Ramadhani mengatakan, bahwa penentuan proses anggaran dari usulan program prioritas tersebut bermula dari Musrenbang yang akan dilakukan untuk tahun 2023 mendatang.

"Tidak ada istilah ujug-ujug, pintu masuknya usulan adalah saat ini, apabila dafar usulan ini panjang juga gak masalah, karena bisa diarahkan untuk penentuan skala prioritas," kata Ramadhani.

Nantinya, kata Ramadhani, usulan tersebut disampaikan ke Bappeda sebagai bagian dari rangkaian musyawarah pembangunan di tingkat Kabupaten.

"Tidak semua usulan juga bisa diakomodir karena sangat terbatas, kapasitas keuangannya, kuncinya penentuan skala prioritas ini menjadi hal yang penting," pungkasnya.

Terkait hal itu, empat kelurahan di Kecamatan Pandeglang akan mengawal perencanaan pembangunan yang menjadi aspirasi dari RT/RW dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Tahun Anggaran 2023.

"Kami telah merencanakan program pembangunan dalam Musrenbang Kelurahan. Dan hari ini kita kawal dalam Musrenbang Tingkat Kecamatan Pandeglang tahun 2023," kata Lurah Kabayan Imat Ruhimat.

Editor : Mumpuni Malika

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut