get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Ingin Bongkar Mesin ATM, Pencuri Bersarung Ini Malah Terkunci di Kantor Bank

Kamis, 10 Februari 2022 | 15:30 WIB
header img
Pria bersarung di Mesuji, Lampung terjebak di dalam ruangan bank saat mencoba membobol ATM (Foto: Istimewa)

LAMPUNG, iNews.id - Maksud hati ingin menguras semua uang yang ada di mesin ATM. Tapi, pencuri ini malah terkunci di dalam ruang ATM Bank Lampung. Uang tidak dapat, hotel prodeo menunggu.

Peristiwa tersebut terjadi di lingkungan Pemkab Mesuji, Desa Wiralaga Mulya, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Mesuji, Lampung, Selasa (8/2/2022).

Pria berusia 40 tahun itu gagal mengondol uang banyak karena mesin ATM yang sudah dirobohkan tidak bisa dibuka paksa.

Kapolsubektor Mesuji Iptu Bambang mengatakan dirinya mendapat laporan ada orang memakai kain sarung mencurigakan di dalam ruang ATM .

"Kami mendapat laporan jika ada orang yang diduga membobol ATM. Dia berada di ruangan ATM dalam kondisi terkunci padahal pintu masuk belum dibuka," kata Bambang, Kamis (10/2/2022).

Kemudian, lanjut Bambang, sambil kami menunggu petugas bank untuk membuka kantor, kami tetap menjaga pelaku yang masih di dalam ruangan.

"Pelaku yang hanya mengenakan kaos warna merah dan sarung itu kemudian dibawa ke kantor Polsubsektor untuk diserahkan ke polres Mesuji," kata Bambang.

Dari hasil pemeriksaan, kata Bambang, pelaku mengaku masuk ke dalam Bank Lampung dengan cara membobol ventilasi kamar mandi belakang menggunakan as roda mobil.

"Usai berhasil masuk ruangan, pelaku merusak mesin ATM hingga ATM roboh, sayangnya dia  kesulitan mengambil uang di dalam ATM. Pelaku tak bisa keluar karena pintu terkunci. Dia terpaksa menunggu kantor dibuka," pungkas Budi.

Editor : Mumpuni Malika

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut