get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Banyak Pemain Kena Covid-19, Timnas Indonesia Batal Ikut Piala AFF U-23

Jum'at, 11 Februari 2022 | 10:18 WIB
header img
Ilustrasi

JAKARTA, iNews.id - Timnas Indonesia dipastikan batal mengikuti event Piala AFF U-23 di Kamboja yang akan digelar pada 14-26 Februari 2022.

Timnas Indonesia seharusnya berangkat ke Kamboja pada siang ini, namun gagal terbang karena tujuh pemain positif Covid-19 dan satu ofisial.

Tujuh pemain itu adalah Ronaldo Joybera R Junior, Muhammad Ferrari, Braif Fatari, Taufik Hidayat, Irfan Jauhari, Ahmad Figo Ramadhani, dan Cahya Supriyadi.

Selain itu, ada empat pemain lainnya menunggu masa inkubasi karena mereka satu kamar dengan yang terpapar Covid-19.

Mereka adalah Alfeandra Dewangga, Genta Alparedo, Muhammad Kanu Helmiawan, dan Marselino Ferdinan.

Dua kiper andalan Timnas juga diragukan bisa tampil di Kambojo. Kiper Muhammad Riyandi baru saja menjalani karantina selama 10 hari. Satu kiper lainnya, yakni Cahya Supriyadi juga positif Covid-19.

Dengan kondisi seperti ini, Pelatih Shin Tae-yong mengirim surat resmi kepada federasi dan mengusulkan untuk membatalkan keikutsertaan Indonesia di Piala AFF U-23. Permintaan Shin Tae-yong ini kemudian direspons oleh PSSI.

Sekjen PSSI Sekjen Yunus Nusi mengatakan dengan sangat menyesal, kami harus membatalkan keikutsertaan Indonesia di Piala AFF U-23 karena alasan Covid-19.

"Kami meminta maaf kepada semua pihak karena situasi ini di luar kendali kami. Saat ini kami fokus untuk penyembuhan pemain yang terkena Covid-19 dan yang mengalami cedera,” ujar Yunus dikutip dari laman resmi PSSI, Jumat (11/2/2022).

Editor : Mumpuni Malika

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut