get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Ketua Dekranasda Apresiasi Hasil Kegiatan Kerja WBP Lapas Cilegon

Jum'at, 11 Februari 2022 | 11:10 WIB
header img
Ketua Dekranasda Apresiasi Hasil Kegiatan Kerja WBP Lapas Cilegon (Foto: ditjenpas.go.id)

CILEGON, iNews.id - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Cilegon, Hany Seviatry Helldy, memberi apresiasi terhadap kegiatan pembinaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cilegon.

Hany mengatakan kegiatan keterampilan dan kreativitas Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) perlu ditingkatkan, karena bisa menjadi modal untuk kembali ke masyarakat jika sudah bebas nantinya,

"Tetap tabah dalam menjalani masa pidana, serta harus selalu diisi dengan kegiatan positif dan bermanfaat yang bisa berguna pada saat sudah keluar dan kembali ke masyarakat nanti,” kata Hany saat mengunjungi Lapas Kelas IIA Cilegon, Rabu (9/2/2022).

Hany juga menyarankan agar produk karya WBP diberi label, sehingga pasar bisa mengetahui bahwa produk tersebut dibuat oleh WBP Lapas Cilegon.

"Saya pikir usulannya sangat bagus untuk perkembangan usaha produksi dari WBP kami. Mudah-mudahan kita bisa perbaiki produk kami sehingga memiliki ciri khas,” kata Hany.

Dalam kunjungannya ke Lapas Cilegon Hany diterima oleh Kepala Seksi (Kasi) Kegiatan Kerja (Giatja) Lapas Cilegon, Aditya Jatari. Hany juga menyempatkan diri berkelilng dan berdialog secara langsung dengan WBP Lapas Cilegon.

Kunjungan ini dilaksanakan sebagai bentuk dukungan dan perhatian pemerintah kota melalui Dekranasda Kota Cilegon dan Tim Penggerak PKK Kota Cilegon.

Editor : Mumpuni Malika

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut