get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Mobil Sedan Opel Optima Terbakar di Tol Tangerang-Merak

Senin, 14 Februari 2022 | 11:33 WIB
header img
Satu unit sedan terbakar di Tol Tangerang-Merak pada Minggu (13/2/2022) sekitar pukul 21.00 WIB. (Foto: Istimewa)

TANGERANG, iNews.id - Sebuah mobil sedan terbakar di ruas Tol Tangerang-Merak, Minggu (13/12/20220, pukul 21.00 WIB. Kecelakaan terjadi di lajur lambat.

SF (34) pengemudi Sedan Opel Optima yang terbakar di km 58.200.B arah Tangerang berhasil menyelamatkan diri dari kobaran api.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto mengatakan sedan dengan Nopol F-1000-CF tersebut terbakar diduga akibat korsleting listrik pada kendaraan.

"Benar telah terjadi peristiwa kecelakaan lalu lintas mobil terbakar, dugaan sementara mobil terbakar akibat korsleting listrik," kata Budi di Tangerang, Senin (14/2/2022).

Setibanya di TKP, kata Budi, tiba-tiba saja mobil mengeluarkan asap dari kabin depan yang di mana pengemudi tetap melaju di bahu jalan. Dan tak lama, mobil pun terbakar.

Budi mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Petugas masih menyelidikinya dan menghitung total kerugian.

"Saat ini kendaraan sudah dievakuasi petugas, pengemudi juga selamat," pungkas Budi.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Shinto Silitonga mengatakan turut prihatin atas peristiwa kecelakaan lalu lintas tersebut.

"Saya turut prihatin atas kejadian tersebut, semoga kejadian ini dapat dijadikan pelajaran bagi masyarakat yang lain. Saya berharap untuk kedepan, pengemudi dapat mempersiapkan kondisi kendaraan sebelum digunakan," kata Shinto.

Shinto mengimbau agar pengendara disiplin dan mematuhi rambu peringatan saat berkendara terutama di ruas jalan tol, dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Jaga keselamatan karena keluarga menanti di rumah.

Editor : Mumpuni Malika

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut