get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Demo Aliansi Bayah Menggugat di PT Cemindo Sempat Saling Dorong Dengan Petugas

Kamis, 17 Februari 2022 | 20:02 WIB
header img
Massa aksi dari Aliansi Bayah Menggugat sempat saling dorong dengan petugas di area pabrik semen PT Cemindo Gemilang, Kamis (17/2/2022). (Foto: Iskandar Nasution/iNews Cilegon

LEBAK, iNews.id - Ratusan massa yang tergabung dalam Aliansi Bayah Menggugat menggelar unjuk rasa di area pabrik semen PT Cemindo Gemilang di Desa Darmasari, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Kamis, (17/2/2022).

Pantauan cilegon.inews.id ratusan massa terdiri dari aktivis mahasiswa, pemuda, serta masyarakat mulai masuk area perusahaan sekitar pukul 10.00 Wib.

Mereka melakukan aksi dengan menggelar orasi di atas mobil pick up yang diarak ratusan peserta aksi. Namun karena perserta aksi dihalangi petugas untuk memasuki kawasan itu akhirnya saling dorong pun terjadi. Ketegangan berakhir tak lama kemudian setelah ada mediasi dengan para petugas.

Upang salah satu peserta unjuk rasa mengatakan bahwa Aliansi Bayah Menggugat menggelar aksi karena banyak sekali dampak dari perusahaan ini yang sangat merugikan masyarakat.

"Seperti debu, polusi bertebaran, ketenagakerjaan tidak transparan, armada perusahaan parkir sembarangan, masalah CSR tidak jelas," kata Upang.

Maka dari itu, lanjut Upang, selaku warga masyarakat Bayah yang terdampak, situasi ini tidak bisa dibiarkan  berlanjut. Sempat ada tanggapan dari pihak perusahaan, namun kurang sesuai dengan tuntutan mereka.

"Pimpinannya sendiri gak ada. Kita bukan benci dengan adanya perusahaan ini, justru kita apresiasi yang mana dengan adanya PT ini akan menyerap tenaga kerja untuk masyarakat lokal," tutur Upang.

Peserta aksi membubarkan diri sekitar pukul 15.00 WIB dengan tertib.

Editor : Mumpuni Malika

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut