get app
inews
Aa Read Next : Gas LPG Langka dan Mahal, Hiswana Migas Banten Himbau Warga Beli Langsung ke Pangkalan

Harga Daging Sapi Naik Drastis, Pedagang Bakso Pandeglang Kecilkan Ukuran Bakso

Minggu, 27 Februari 2022 | 19:01 WIB
header img
Harga daging yang melonjak menjadi Rp135 ribu per kilogram dari sebelumnya Rp100 ribu, membuat sejumlah pedagang bakso Pandeglang mengecilkan ukuran bakso (Foto: Iskandar Nasution)

PANDEGLANG, iNews.id - Harga daging sapi kini mengalami kenaikan harga di sejumlah pasar tradisional di Pandeglang Banten.  Kenaikan harga daging sapi tersebut membuat sejumlah pedagang bakso mengeluh.

Harga daging tersebut kini mencapai Rp130 ribu - Rp135 ribu perkilogramnya. Agus Setiawan, seorang pedagang mengatakan kenaikan harga daging sapi tersebut sudah berjalan dua hari.

Dengan kenaikan harga tersebut, Agus terpaksa harus mengecilkan ukuran bakso dari biasanya.

"Harga daging sapi sekarang sampai Rp130 ribu - Rp135 ribu perkilogramnya, kalo harga biasanya cuma Rp100 ribu aja," kata Agus saat diwawancarai cilegon.inews.id.

"Kenaikan harga ini jujur aja saya mengeluh bang, ya mau gimana lagi kita juga butuh daging sapi untuk olahan pembuatan bakso. Terpaksa ukuran juga dikecilkan, tapi saya juga adain ukuran yang besar biar pembeli gak protes kadang pembeli ada yang protes karena ukuran baksonya diperkecil," ungkapnya.

Mengecilnya ukuran bakso dikeluhan Rani, seorang pembeli.

"Pengen nya bakso seperti biasanya jangan diperkecil," ujarnya.

Agus berharap, kenaikan harga daging sapi tersebut bisa kembali normal seperti biasanya tidak mengalami kenaikan yang drastis.

"Segera turun lagi normal seperti biasa, karena dilain sisi saya juga butuh daging sapi tersebut untuk olaha bakso. Semoga pemerintah bisa menstabilkan harga," harapnya.

Editor : Usep Sholehudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut