get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Solidaritas Ukraina, Timnas Inggris dan Polandia Ogah Lawan Rusia di Turnamen Apapun

Senin, 28 Februari 2022 | 18:03 WIB
header img
FA menyatakan sikap tidak mau bertanding dengan timnas Rusia di turnamen apapun (Foto: Getty Images Europe)

JAKARTA, iNews.id - Federasi Sepak Bola Inggris (FA) menyatakan sikap tidak mau bertanding dengan timnas Rusia di turnamen apapun.

Ancaman tersebut dilontarkan FA karena solidaritas dengan Ukraina. FA juga mengutuk kekejaman yang dilakukan oleh Presiden Rusia Vladimir Putin.

Vladimir Putin telah memerintahkan pasukannya ke Ukraina pada Kamis pagi dan penjajah telah mencapai pinggiran ibukota, Kyiv.

"FA dapat mengonfirmasi bahwa kami tidak akan bermain melawan Rusia dalam pertandingan internasional apa pun untuk waktu yang akan datang," tulis pernyataan FA dikutip dari mirror.co.uk, Sabtu (27/2/2022).

Sebelumnya, Polandia juga mengumumkan tidak mau bertanding dengan Rusia dalam play-off Piala Dunia yang akan dimainkan pada bulan Maret.

Presiden Asosiasi Sepak Bola Polandia terpilih Cezary Kulesza mengatakan tidak ada lagi kata-kata, waktunya untuk bertindak!

"Karena eskalasi agresi Federasi Rusia terhadap Ukraina, tim nasional Polandia tidak berniat memainkan pertandingan play-off melawan republik Rusia," kata Cezary Kulesza.

Ini adalah, tegas Cezary, satu-satunya keputusan yang tepat. "Kami sedang dalam pembicaraan dengan federasi Swedia dan Ceko untuk memberikan posisi yang sama kepada FIFA," pungkasnya. 

Editor : Mumpuni Malika

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut