get app
inews
Aa Read Next : Tragis! Meninggal di Rumah Sakit Warga Serang Terpaksa Ditandu selama 4 Jam, Akses Jalan Sulit

Mobil Pengangkut Styrofoam Hangus Terbakar, Jalan Raya Serang-Pandeglang Macet

Selasa, 08 Maret 2022 | 20:34 WIB
header img
Mobil Pengangkut Styrofoam Hangus Terbakar (Foto: Iskandar Nasution)

SERANG, iNews.id - Sebuah mobil truk bermuatan styrofoam dari Karawang menuju gudang di Serang, ludes terbakar di Jalan Raya Serang- Pandeglang, tepatnya di perempatan Pal Empat Curug Kota Serang, Banten.

Kebakaran diduga akibat kendaraan truk tersangkut kabel listrik atas saat masuk gudang sehingga menimbulkan percikan api dan membakar mobil.

Dari video amatir yang beredar, terlihat kobaran api yang membesar membakar isi muatan truk.

Truk pengangkut pun ikut terbakar. Kobaran api dan kepulan asap hitam membuat sebagian pengendara menahan diri untuk melintas di jalan tersebut.

Kebakaran hebat itu baru bisa dipadamkan satu jam kemudian setelah dua unit pemadam kebakaran datang ke lokasi kejadian. Beruntung kobaran api tidak merambat ke permukiman warga sekitar.

Seorang warga, Sukma, mengatakan  pada saat truk hendak masuk ke jalan arah gudang, bagian besi atas mobil menyangkut kabel listrik yang melintang sehingga menimbulkan percikan api yang membuat mobil itu terbakar.

"Nyangkol di kabel, kebetulan bawa muatan entah plastik entah  Styrofoam, tiba-tiba nyala di bagian pojok mobil," katanya, Selasa (8/3/2022).

Sukma mengatakan kejadian itu menimbulkan kemacetan di kedua jalur, dan warga yang ada di sekitar pun panik.

"Dia gak bisa mundur nutup jalan. Saya juga panik, mikirin warung saya ini takut ikutan kebakar," katanya.

Beruntung, saat kejadian angin tidak terlalu kencang sehingga membuat warungnya tidak ikut terbakar.

Kasatlantas Polres Serang Kota AKP Abdul Gofar mengatakan kemacetan terjadi di ke dua ruas jalan yang ada. Hal itu terjadi lantaran pengendara takut untuk melintas akibat kobaran api yang cukup besar.

"Arus dari Serang ke Pandeglang, kita upayakan lakukan rekayasa lalulintas di perempatan Palima, adapun dari arah sebaliknya, kita alihkan ke jalur MBS yang tembus di Curug," katanya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran tersebut. "Saat kejadian sopir maupun kernet bisa keluar dari kendaraan," pungkasnya.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut