get app
inews
Aa Read Next : Sadis! Tak Dipinjami Uang, Cucu Tiri Tega Aniaya Kakek Nenek hingga Tewas

Akibat Galian Pasir, Jalan Nasional Malingping-Bayah Jadi Licin Berlumpur

Senin, 21 Maret 2022 | 14:45 WIB
header img
Akibat Galian Pasir, Jalan Nasional Malingping-Bayah Jadi Licin Berlumpur (Foto: Iskandar Nasution)

LEBAK, Inews.id - Jalan Raya Kampung Warung Gunung, Desa Panyaungan, Kecamatan Cihara, Lebak, Banten, tertutup lumpur akibat praktik galian pasir, Senin (21/3/22).

Pantauan di lokasi, jalan nasional yang menghubungkan Malingping-Bayah itu terlihat licin dan berlumpur meskipun sempat dibersihkan petugas kemarin. Hari ini jalan tertutup lumpur kembali, karena drainase sepanjang jalan itu belum juga diperbaiki

Satpol PP Kecamatan Panggarangan, Sawal, mengatakan pada Minggu 20 Maret 2022 jam 13.00 WIB telah dilaksanakan penertiban terhadap galian pasir. Terlihat sudah tidak ada lagi aktifitas pertambangan dan sudah tidak produksi, sehingga pengelolaan bekas limbah material dari tambang tersebut mengalir ke jalan raya.

"Penyebab tersumbatnya saluran air di jalan tersebut karena tertutup oleh limbah material dari tambang pasir yang sudah tidak produksi. Pihak PT ADNIS sudah menurunkan pekerjanya untuk melakukan pembersihan limbah material di jalan tersebut dan berencana akan menurunkan alat berat untuk kembali menormalkan saluran drainase yang tersumbat," katanya.

Kasatpol PP Lebak, Dartim, mengakatan meskipun sudah dibersihkan kemarin namun lumpur tetap saja masih tumpah ke jalan, pihaknya akan mengecek kembali. "Kita akan cek lagi terima kasih infonya," katanya singkat.

Terpisah, Kapolsek Panggarangan Iptu Suherly Setiawan mengatakan bahwa kegiatan kemarin adalah membersihkan jalan yang ada lumpurnya saja, akan tetapi drainase belum diperbaiki.

"Kemarin hanya bersihkan jalan. Hari ini rencananya baru bereskan drainasenya," kata Iptu Suherly.

Akibat Galian Pasir, Jalan Nasional Malingping-Bayah Jadi Licin Berlumpur (Foto: iskandar Nasution/iNews Cilegon)

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut