get app
inews
Aa Read Next : Kementan Bantu Pompanisasi Sawah Tadah Hujan di Banten

Apdesi Bayah Lapor ke DPRD Banten Terkait Dampak Lingkungan Aktivitas PT Cemindo

Kamis, 24 Maret 2022 | 09:39 WIB
header img
Apdesi Bayah Lapor ke DPRD Banten Terkait Dampak Negatif Aktivitas PT Cemindo (Foto: Istimewa)

SERANG, iNews.id - Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kecamatan Bayah, mendatangi DPRD Banten terkait keluhan masyarakat ihwal dampak negatif dari aktivitas PT. Cemindo, Rabu (23/3/2022)

Kedatangan mereka dihimpun dalam audiensi yang dipimpin oleh Ketua DPRD Banten Andra Soni. Hadir juga perwakilan perusahaan dan pimpinan intansi yang berkaitan.

Ketua Apdesi Kecamatan Bayah Rafik Rahmat Taufik mengatakan perusahaan seolah acuh terhadap lingkungan yang ditimbulkan dari aktivitas pertambangan.

Sejauh ini, pihaknya mengaku mendapat curhatan dari masyarakat yang merasakan langsung dampak negatif dari aktivitas perusahaan, seperti rumah retak akibat blasting, sawah kekeringan, dan polusi udara.

“Seminggu yang lalu, saya ada videonya, Bayah lingkungannya itu hitam karena debu dari klingker yang diturunkan Kapal dari dermaga, ada beberapa desa yang terdampak. Itu bukan hanya sekali, beberapa kali,” kata Rafik Rahmat, dalam keterangannya, Kamis (24/3/2022).

Ia menerangkan audiensi bersama legislator bagian dari tahapan langkah, karena sebelumnya perwakilan Apdesi pernah berdialog dengan pihak perusahaan, namun dinilai tidak ada tindaklanjut.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut