get app
inews
Aa Read Next : 19 Delegasi Relawan Ganjar Mahfud Pandeglang Sukseskan Rakornas se Pulau Jawa

Terlantar di RSCM, Penderita Kanker Payudara Diduga Tertipu Relawan Sosial

Kamis, 24 Maret 2022 | 16:12 WIB
header img
Yati Rohayati (tengah) harus pulang ke rumah naik mobil bak terbuka sebanyak 4 kali dari RSCM Jakarta ke Labuan (Foto: Istimewa)

LABUAN, iNews.id - Malang benar nasib Yati Rohayati. Niat mengobati penyakit kanker payudaranya di RSCM malah terlantar. Wanita berusia 41 tahun itu diduga dibohongi relawan sosial, Senin (21/3/2022).

Awalnya, Yati Rohayati yang tinggal di Kampung Lor RT 003/RW 003, Desa Kalang Anyar, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten, didatangi seorang perempuan yang mengaku dari Aliansi Pandeglang Bersatu (APB) bernama Inah.

Inah berani mendatangi Yati, karena sebelumnya dihubungi oleh anak korban bernama Yeni Mulyani, yang mendapat rekomendasi dari kawannya bernama Dadi, warga desa Teluk, Kecamatan Labuan.

Kepada Yati, Inah warga Desa Caringin, Kecamatan Labuan, mengaku bisa membantunya berobat ke Rumah Sakit Ciptomangunkusumo (RSCM) Jakarta.

"Namun, untuk bisa mendapat pengobatan tersebut, Yati (Ibunya) diharuskan memiliki dana untuk biaya selama proses perawatannya di RSCM," kata Yeni, Kamis (24/3/2022).

Inah berjanji semua urusan yang berkaitan dengan pengobatannya selama di Jakarta akan diurus olehnya, termasuk rumah singgah selama berada di Jakarta.

Memenuhi permintaan Ina, Yati langsung mencari pinjaman ke saudara dan para tetangga, dan terkumpul uang Rp2 juta.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut