Logo Network
Network

Hujan Deras, Indomaret Jebol dan Barang-barang Hanyut

Iskandar Nasution
.
Senin, 04 April 2022 | 21:12 WIB
Hujan Deras, Indomaret Jebol dan Barang-barang Hanyut
Tembok Indomaret di Desa Kerta, Banjarsari jebol akibat hujan deras. Barang-barang dagangan hanyut (Foto: Iskandar Nasution/iNews Cilegon)

LEBAK, Cilegon.iNews.id -Angin kuat dan hujan lebat mengguyur wilayah Kecamatan Banjarsari, Lebak, Banten. Akibatnya tembok Indomaret di Jalan Malingping Saketi tepatnya di Pasar Kerta, Desa Kerta, Kecamatan Banjarsari jebol, Senin (4/4/22).

Barang-barang yang ada di dalam Indomaret hanyut terbawa air ke jalanan. 

"Ya jebol Pak, akibat hujan lebat dan tidak ada pembuangan air, sehingga tembok jebol tidak bisa menahan debit air," ujar Ricky Kades Kerta saat dihubungi iNews Cilegon, Senin (4/4/2022)

Menurut Kades Kerta, peristiwa terjadi sekitar pukul 17.30 WIB. Beruntung warga langsung gotong royong menyelamatkan barang-barang yang hanyut ke jalanan di kumpulkan kembali kecuali barang-barang yang mudah hancur oleh air.

Sementara Sesi Yoanita, Koordinator Kebencanaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kecamatan Banjarsari, Lebak juga membenarkan insiden tersebut.

"Ya, info daru desa jebol temboknya air masuk ke Indomart. Sekarang sudah surut dan tokonya ditutup. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini," ucapnya saat dihubungi.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Bagikan Artikel Ini