get app
inews
Aa Read Next : Sadis! Tak Dipinjami Uang, Cucu Tiri Tega Aniaya Kakek Nenek hingga Tewas

Pendemo di Malingping Sebut Wacana Jabatan 3 Periode Sebagai Rencana Setan

Kamis, 07 April 2022 | 17:14 WIB
header img
Dalam aksi di Alun-alun Malingping, pendemo menyebut wacana perpanjangan jabatan Jokowi selama 3 periode sebagai rencana setan (Foto:Ist)

LEBAK, iNewsCilegon.id - Pendemo di kawasan Alun-alun Malingping sebut wacana jabatan Jokowi 3 periode sebagai rencana setan. Hal itu karena pemerintah dan elit nasional semestinya mencari solusi atas masalah besar di tanah air yang menyengsarakan rakyat.

Demonstrasi berlangsung Kamis 7/4/2022 di kawasan Alun-alun Malingping.

Peserta demo mengaku berasal dari sejumlah organisasi kepemudaan dan pelajar antara lain IP & IPPNU, Korin, serta MataDewa.

Pendemo membawa spandul aneka tulisan. Spanduk dari kain putih ditulis dengan tinta merah.

Spanduk paling mencolok bertuliskan: "Rencana Setan, Perpanjangan Jabatan Jokowi Gagal Total". Spanduk lain dengan tulisan: "Copot Menteri Perdagangan".

Korlap aksi, David Sultan dalam rilisnya menyatakan aksi demo karena keprihatinan dengan kebijakan yang menyesengsarakan rakyat. Dia mencontohkan harga minyak goreng yang meroket, Pertamax naik, dan Pertalite langka.

Kesengsaraan rakyat semakin meningkat karena PPN juga dinaikkan. "Padahal rakyat lagi susah setelah Pandemi Covid," kata David Sultan.

Agar berbagai masalah bisa terpecahkan semestinya pemerintah fokus membenahi dengan kebijakan tepat. "Namun justru yang terjadi malah wacana perpanjangan masa jabatan Jokowi 3 periode," kecam David.

Sementara itu Repi Rizali, Humas aksi demo, mendesak Jokowi mencopot Menteri Perdagangan. Ia menilai Mendag telah gagal seiring kelangkaan minyak goreng dan Pertalite yang menjadi kebutuhan rakyat.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut