get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Mantul, Pandeglang Akan Bangun Kawasan Industri, Banyak Lowongan Kerja

Minggu, 10 April 2022 | 14:04 WIB
header img
Bupati Pandeglang Irna Narulita saat pertemuan dengan Direktur PT Jababeka Tbk Hyanto Wihadhi pekan ini untuk membahas rencana pembangunan Kawasan Industri Pandeglang (Foto: Ist)

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Pandeglang akan membangun kawasan industri guna memacu pembangunan daerah dan menciptakan lapangan kerja.

Rencana pembangunan kawasan industri terungkap dalam pertemuan Bupati Pandeglang Irna Narulita dengan Direktur PT Jababeka Tbk Hyanto Wihadhi.

Pertemuan berlangsung di Ruang Garuda Pendopo, Kamis (07/04/2022).

Pertemuan kedua belah pihak tersebut membahas tentang investasi pengelolaan kawasan industri di Kabupaten Pandeglang.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, Pemkab Pandeglang telah menetapkan beberapa wilayah kawasan industri. Untuk itu Pemkab membuka peluang selebar-lebarnya kepada para investor untuk mengelola kawasan industri.

Mengenai kenapa pertemuan dilakukan dengan PT Jababeka, Bupati menyatakan PT Jababeka memiliki pengalaman dalam mengelola kawasan industri.

"Jadi kami percaya PT Jababeka bisa melakukan akselerasi dalam mengelola dan mengembangkan kawasan industri di Kabupaten Pandeglang," kata Irna.

Sementara itu, Direktur PT. Jababeka Tbk Hyanto Wihadhi mengakui pihaknya pihaknya berkunjung ke Pandeglang untuk melakukan pembicaraan tentang kawasan industri.

"Pada prinsipnya PT. Jababeka Tbk mensupport rencana Pemerintah daerah tentang pengembangan kawasan industri di Kabupaten Pandeglang," kata Hyanto Wihadhi.

Namun untuk saat ini Hyanto menegaskan sedang berkonsentrasi untuk pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung lesung.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pandeglang Ida Novaida mengungkapkan bahwa PT Jababeka sebagai salah satu calon pengelola kawasan industri di Pandeglang.

 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut