get app
inews
Aa Read Next : Wawalkot Sanuji Ajak Warganya Jadikan HUT RI Sebagai Momentum Pemersatu Pembangunan

Helldy Berharap Festival Ramadhan Bisa Bangkitkan Perekonomian Cilegon

Rabu, 13 April 2022 | 07:08 WIB
header img
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian membuka Festival Ramadhan 2022 yang digelar di Rumah Dinas Wali Kota Cilegon.(foto. diskominfo cilegon)

CILEGON, iNewsCilegon.id – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Cilegon bersama dengan Pengusaha Mikro Kecil Menengah Prima Indonesia (PMKM PI) Kota Cilegon menggelar acara Festival Ramadhan 2022 di Rumah Dinas Wali Kota Cilegon.

Festival Ramadhan ini dibuka secara langsung oleh Wali Kota Cilegon Helldy Agustian yang didampingi Kepala Disperindag Kota Cilegon Syafrudin dan Ketua PMKM PI Kota Cilegon Toto Liswanto.

Dalam sambutannya, Helldy memberikan apresiasi dan dukungan atas terlaksananya Festival Ramadhan di Kota Cilegon.

"Saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Disperindag dan PMKM PI Kota Cilegon yang sudah mengadakan kegiatan Festival Ramadhan di Kota Cilegon, mudah-mudahan festival ini dapat berkembang lebih baik dan dapat memberikan manfaat untuk masyarakat Cilegon," ucap Helldy saat membuka Festival Ramadhan 2022 di Rumah Dinas Wali Kota Cilegon, Senin (12/4).

Helldy menambahkan hadirnya Festival Ramadhan ini sebagai simbol dalam membangkitkan perekonomian di Kota Cilegon.

"Dengan adanya Festival Ramadhan ini kita dapat membantu para pelaku UMKM untuk menjual produk-produknya. Selain itu, adanya Festival Ramadhan ini Insya Allah sebagai pertanda kebangkitan perekonomian di Kota Cilegon," ungkapnya.
 


Wali Kota Cilegon Helldy Agustian bersama Kepala Disperindag Kota Cilegon Syafrudin dan Ketua PMKM PI Kota Cilegon, Toto Liswanto usai membuka Festival Ramadhan 2022 (foto. diskominfo cilegon)


Diakhir sambutannya, Helldy berharap dengan Festival Ramadhan tahun ini dapat dijadikan momen kebangkitan bagi para pelaku usaha khususnya UMKM di Kota Cilegon.

"Saya berharap Festival Ramadhan tahun ini dapat dijadikan sebagai momen kebangkitan untuk para pelaku usaha dan UMKM di Kota Cilegon serta dapat memberikan dampak yang positif untuk masyarakat Cilegon," pungkasnya.

"Insya Allah tahun ini Kota Cilegon akan memiliki pusat UMKM yang bertempat di lingkar selatan, bekas gedung kejaksaan. Semoga dengan adanya pusat UMKM ini dapat membantu bagi para pelaku UMKM dalam meningkatkan penjualannya," sambungnya.

Sementara, Ketua PMKM PI, Toto Liswanto mengatakan Festival Ramadhan ini bertujuan untuk mengangkat perekonomian masyarakat Cilegon.

"Festival Ramadhan ini bertujuan untuk mengangkat perekonomian masyarakat Cilegon, dimana sebelumnya pada pandemi Covid19 perekonomian masyarakat Cilegon mengalami keterpurukan dan mudah-mudahan hadirnya Festival Ramadhan ini dapat membantu perekonomian di Kota Cilegon," ucapnya.

Sebagai Informasi, Kegiatan Festival Ramadhan 2022 ini dibuka selama 20 hari mulai dari tanggal 10 - 30 April 2022 yang diisi dengan Bazar Sembako dan Kuliner. Di samping itu festival ini juga akan dirangkai dengan kegiatan perlombaan meliputi Fashion Show, Pildacil, Qosidah, Marawis, Pameran Pakaian dan Pameran Otomotif.

Editor : Mumpuni Malika

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut