get app
inews
Aa Read Next : Tragis! Meninggal di Rumah Sakit Warga Serang Terpaksa Ditandu selama 4 Jam, Akses Jalan Sulit

Ini Motif Suami Bunuh Istri dan Anak di Kabupaten Serang

Selasa, 19 April 2022 | 22:40 WIB
header img
Ini Motif Suami Bunuh Istri dan Anak di Kabupaten Serang (Foto: Ahmad Rizal/iNews Cilegon)

SERANG, iNewsCilegon - Polres Serang berhasil mengungkap motif seorang suami berinisial SA asal Kabupaten Serang yang tega menghabisi istri dan anaknya sendiri. Polisi menduga motif utamanya adalah terlilit utang dan perselingkuhan.

Diketahui peristiwa keji itu terjadi pada 8 April 2022 lalu di kediaman pelaku dan korban di Kampung Baru, Desa Sentul, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Banten.

Pelaku menghabisi istri dan anak kandungnya yang masih sembilan tahun saat kedua korban tengah tertidur. Pelaku menggorok keduanya dengan sebilah pisau.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga mengatakan kesimpulan dari hasil uji kejiwaan terhadap tersangka SA dinyatakan dapat mempertanggung jawabkan perbuatannya meski dalam kondisi depresi.

"Kesimpulan dari Bagian Psikologi Biro SDM Polda Banten bahwa tersangka mengalami depresi yang diakibatkan oleh beberapa faktor," katanya, Selasa (19/4/2022).

Shinto menjelaskan ada beberapa faktor tersangka mengalami depresi yaitu faktor ekonomi di mana dalam kehidupan sehari-hari tersangka terlihat dikenal mempunyai ekonomi yang mapan karena usaha di bidang jual beli kain berjalan dengan baik.

Namun beberapa tahun belakangan secara ekonomi ada hambatan permasalahan sehingga tersangka mempunyai utang.

Faktor kedua yaitu kesehatan tersangka dalam beberapa bulan ini secara fisik mengalami kondisi sakit pada bagian pundak, leher dan kepala, namun belum dilakukan pemeriksaan ke dokter sehingga belum mendapatkan diagnosa.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut