get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Hadiri Milad Mathlaul Anwar, Erick Thohir: Pesantren Mercusuar Peradaban Indonesia

Rabu, 11 Mei 2022 | 20:13 WIB
header img
Menteri BUMN Erick Thohir dan Kyai Embay Mulya Syarif saat Halal Bihalal dan Milad Mathla'ul Anwar ke-109 di Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten, Rabu (11/05/2022) (Ist)

PANDEGLANG, iNews Cilegon.id - Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan pesantren adalah salah satu mercusuar peradaban Indonesia. Pesantren lah yang getol mengajarkan akhlak ke masyarakat luas.

Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan hal tersebut saat menghadiri Halal Bihalal dan Milad  Mathlaul Anwar (MA) ke 109 di Kecamatan Menes Pandeglang, Rabu 11 Mei 2022. 

"Dalam sejarah bangsa ini, pesantren adalah mercusuar peradaban," tegas Erick Thohir.

Menurut Erick, keberadaan pesantren menjadikan bangsa ini memiliki peradaban akhlak yang tinggi. Pesantren selalu mengajarkan akhlak kepada para santrinya dan para santri kemudian menyebarkan akhlak ke masyarakat luas. 

"Akhlak adalah bagian penting yang harus dimiliki. Kekayaan tanpa akhlak akan menimbulkan kerakusan. Kepintaran tanpa akhlak akan menimbulkan kedzoliman," cetus Erick.

Untuk melahirkan pemimpin bangsa yang memiliki pondasi keumatan yang kuat, pendidikan islam harus di kedepankan. "Tujuannya untuk melahirkan pemimpin masa depan yang lebih baik," tuturnya.

Kementerian BUMN, tutur Erick memiliki berbagai program keumatan, antara lain program santri magang. Program ini melibatkan pesantren dan para santri dalam membangun ekonomi Indonesia.

“Selamat dan sukses untuk Mathla'ul Anwar yang merayakan milad ke-109 tahun, tentu saja dari Mathla'ul Anwar lahir tokoh dan para pemimpin nasional yang memiliki tuntunan dan pondasi keumatan," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Besar Mathlaul Anwar (PBMA) Pusat KH Embay Mulya Syarief mengucapkan terima kasih atas kehadiran Menteri BUMN Erick Thohir dalam acara Milad ke 109 sekaligus Halal Bihalal MA. 

"Terima kasih kepada seluruh direksi BUMN yang telah membantu Mathla'ul Anwar atas bantuan BUMN yang telah membantu kami secara langsung yaitu memberikan laptop terhadap sekolah dan furniture yang sudah kami terima. Terima Kasih Pak Menteri dan Insya Allah itu menjadi sodaqoh jariah," tutur Kyai Embay.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut