get app
inews
Aa Read Next : Nadiem Makarim Luncurkan Peraturan Pencegahan Kekerasan Dalam Pendidikan

Hari Ini Kemendikbudristek Gelar Upacara Hari Pendidikan Nasional

Jum'at, 13 Mei 2022 | 15:06 WIB
header img
Kemendikbudristek menggelar peringatan Hari Pendidikan Nasional 2022 di halaman kantor Kemendikbudristek, Senayan, Jakarta (13/05). (Foto: Kemendikbudristek)

JAKARTA, iNewsCilegon.id-Hari ini Jumat pagi (13/05) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2022 di halaman kantor Kemendikbudristek, Senayan, Jakarta.

Upacara tersebut menghadirkan beragam kekayaan Indonesia seperti; budaya tenun, jamu, tempe, serta seni Reog Ponorogo.

Dalam pidatonya, Mendikbudristek Nadiem Makarim menggaungkan semangat untuk pemulihan pendidikan dan kebudayaan pascapandemi. Menteri Nadiem juga mengajak para penggerak Merdeka Belajar di seluruh Indonesia agar tidak berhenti bergerak meski sejenak.

Sebanyak 252 peserta upacara hadir secara luring dengan mengenakan pakaian adat dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Selain itu, sebanyak 2.700 orang yang terdiri dari peserta didik berprestasi, Duta Rumah Belajar, Guru Penggerak angkatan 1 dan 2, mahasiswa Program Merdeka Belajar #KampusMerdeka, alumni Kemah Budaya Kaum Muda dan para pegiat budaya, serta Duta Bahasa 2020-2021 mengikuti upacara secara daring.

Editor : Novita Sari

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut