get app
inews
Aa Read Next : Tekan Angka Pengangguran, Wali Kota Cilegon Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi

Momen Hardiknas Dijadikan Helldy untuk Menyapa Guru dan Siswa

Senin, 13 Juni 2022 | 17:43 WIB
header img
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menghadiri acara gebyar Hardiknas dirangkai dengan kegiatan Wali Kota Menyapa Guru dan Siswa (Foto: Diskominfo Kota Cilegon)

CILEGON, iNewsCilegon.id - Pemerintah Kota Cilegon melalui Dinas Pendidikan Kota Cilegon menggelar acara Gebyar Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2022. Acara ini dirangkaikan dengan kegiatan “Wali Kota Menyapa Guru dan Siswa” di The Royale Krakatau, Senin (13/6/2022).

Seperti diketahui, Pemerintah Kota Cilegon dibawah pimpinan Helldy Agustian dan Sanuji Pentamarta menjadikan sektor pendidikan sebagai fokus utama program pembangunan.

Hal itu dilatarbelakangi dengan ketidakmerataannya akses pendidikan, terutama di jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP). Semenjak dilantik menjadi Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian langsung tancap gas membangun empat SMP Negeri di empat Kecamatan di Kota Cilegon.

“Pendidikan adalah kebutuhan dasar, saya hanya menjalankan Undang-undang Dasar Tahun 1945 dalam Alinea ke-4 mencerdaskan kehidupan bangsa, Pasal 31 ayat 1 setiap warga negara berhak mendapatkan pendidikan, dan Alhamdulillah Allah memberikan kesempatan kepada kami, maka kita melakukan yang namanya percepatan sekolah yang pada saat itu kami dilantik tanggal 26 bulan dua, kemudian bekerja bulan Maret, April, Mei, Juni. Alhamdulillah sudah ada di Cilegon sekarang SMP 12 di Purwakarta, 13 di Jombang, 14 di Citangkil dan 15 di Grogol,” tutur Helldy.

Bersamaan dengan pembinaan di bidang infrastruktur, Pemerintah Kota Cilegon juga melakukan upaya peningkatan kesejahteraan para guru dan tenaga kependidikan. Sasaran utamanya yakni terwujudnya pendidikan yang berkualitas di Kota Cilegon.

“Kami meminta seluruh jajaran bidang pendidikan untuk konsen, untuk mendapatkan konsentrasi ini, maka kami harus memberikan fasilitas kepada gurunya, oleh karena itu tunjangan fasilitas guru kita maksimalkan agar supaya mereka ini bisa lebih konsentrasi, bisa lebih ikhlas dalam rangka kami titipkan anak-anak Kota Cilegon kepada mereka agar supaya dididik menjadi anak-anak yang tentunya kelak ke depan menjadi kebanggaan Cilegon secara nasional maupun internasional,” ucapnya.

Selain dilakukan secara berjenjang mulai dari PAUD, SD, dan SMP. Pembenahan dan pembangunan pendidikan di Kota Cilegon juga menyasar keseluruhan bidang pendidikan baik formal maupun non formal.

“Pendidikan kita baik SD dan SMP tidak seimbang, maka banyak dibantu dengan paket A, B, dan C, dan setelah paket C itu bisa melanjutkan untuk kuliah dan bisa ikut program beasiswa full sarjana dari program kita,” ujar Helldy.

Editor : Rizqa Leony Putri

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut