get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Miris! Sampah Dibuang di Sebelah Plang Larangan Buang Sampah di Jalan AMD Timur

Sabtu, 14 Mei 2022 | 18:48 WIB
header img
Tumpukan sampah dalam kantung plastik, persis di sebelah plang larangan buang sampah di Jl AMD Timur Pandeglang (Foto: Madani Prasetia/CilegoniNews.id).

PANDEGLANG, CilegoniNews.id – Ada pemandangan miris di Jalan Raya AMD Timur Pandeglang. Warga tak bertanggung jawab membuang sampah sembarangan di lokasi dekat plang larangan membuah sampah.

Dari pantaun iNews Cilegon, sampah dalam kantung-kantung plastik teronggok di pinggir jalan. Lokasi ini menjadi langgananan warga tak bertanggung jawab membuang sampah sembarangan. Pasalnya terdapat plang larangan buang sampah di tempat tersebut.

Plang sangat jelas terlihat. Dengan latar kuning, plang yang berdiri diatas dua batang bambu, bertuliskan warna merah dan hitam, sangat kontras: Dilarang Buang Sampah di Tempat Ini.

Keberadaan sampah selain merusak pemandangan, juga menimbulkan bau busuk. Para pengendara terpaksa menutup hidungnya agar bau busuk tak menyeruak ke dalam paru-paru.

"Baunya tak sedap," kata Aldo sambil mengibas-ibaskan tangannya kepada iNewsCilegon.id di lokasi, Sabtu (14/04/2022).

Aldo prihatin, sebagai jalan nasional, mestinya Jalan AMD Timur bebas dari sampah. Keberadaan sampah menimbulkan citra jelek bagi Pandeglang.

"Yah mudah-mudahan ini bisa ditindak lanjuti oleh instansi terkait," harap Aldo.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut