get app
inews
Aa Read Next : Wali Kota Helldy Ajak Industri Terlibat Meriahkan HUT Kota Cilegon

Ketua TP PKK Kota Cilegon Meriahkan Expo Karya Kreatif Banten

Minggu, 22 Mei 2022 | 09:38 WIB
header img
Ketua Tim Penggerak PKK Kota Cilegon Hany Seviatry (nomor dua dari kiri) ikut serta dalam rangkaian acara Fashion Show bertema "Heritage and Modest Banten" (Foto: Diskominfo Kota Cilegon)

CILEGON, iNewsCilegon.id - Expo Karya Kreatif Banten (KKB) kembali digelar tahun ini di Summarecon Mall Serpong Tangerang. Kegiatan yang dibuka pada Jum'at (20/5.2022) ini diselenggarakan selama 3 hari dari tanggal 20-22 Mei 2022.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Cilegon Hany Seviatry, yang juga Istri dari Wali Kota Cilegon Helldy Agustian ikut serta dalam rangkaian acara Fashion Show bertemakan "Heritage and Modest Banten" dengan mengangkat kain Tenun Banten dan Kain Batik khas Banten serta berkolaborasi dengan Fashion Designer ternama, Asri Welas.

Dalam kesempatan itu, Hany berharap kedepannya UMKM Kota Cilegon bisa mengadakan acara seperti Karya Kreatif Banten. "Kegiatan ini merupakan salah satu agenda rutin promosi UMKM Banten sejak 2019," kata Hany, Sabtu (21/5/2022).

Sebagai informasi, KKB merupakan ajang Business Matching yaitu pertemuan bisnis yang menghubungkan antara UMKM dengan potensial buyer dalam dan luar negeri atau partner/agregator dalam rangka memperluas networking serta meningkatkan akses pembiayaan baik dengan perbankan maupun dengan lembaga keuangan nonbank.


Ketua Tim Penggerak PKK Kota Cilegon Hany Seviatry ikut serta dalam rangkaian acara Fashion Show bertema "Heritage and Modest Banten" (Foto: Diskominfo Kota Cilegon)

Sementara itu, Pj Gubernur Provinsi Banten Al Muktabar dalam sambutannya mengatakan bahwa Karya Kreatif Banten 2022 hari ini merupakan momentum baik untuk mendorong UMKM di Provinsi Banten.

"Momen hari ini merupakan momentum yang baik untuk mendorong UMKM, khususnya di Provinsi Banten, dengan demikian saya menghimbau kepada kita semua yang berada disini, kita semua perlu menggunakan produk dalam negeri," tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Deputi Gubernur Bank Indonesia Juda Agung menegaskan peningkatan kapasitas UMKM perlu didorong melalui digitalisasi pemasaran, pembayaran, dan distribusi seperti e-commerce.

"Moment ini merupakan salah satu bentuk momentum untuk mendorong UMKM, membentuk sebuah korporasi menjadi besar agar memiliki daya tawar yang tinggi, peningkatan Kapasitas di dorong melalui digitalisasi pemasaran, pembayaran, dan distribusi seperti e-commerce atau platform merupakan sebuah ide yg sangat cemerlang," tegasnya.

 

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut