get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Ikut Pameran, Cangkul Produksi Pesilat Cilegon Dibanjiri Order

Senin, 23 Mei 2022 | 07:25 WIB
header img
Para pesilat Cilegon yang tergabung dalam DPD PPSI Kota Cilegon memperlihatkan cangkul produksi mereka dalam Pameran Event Karya Kreatif Banten 2022 yang berlangsung di Sumarecon Mall Serpong 20-22 Meri 2022 (Foto: Ist)

SERPONG, CilegoniNews – Cangkul produksi para pesilat Cilegon dibanjiri order saat mereka ikut pameran Event Karya Kreatif Banten 2022. Pameran berlangsung di Sumarecon Mall Serpong 20-22 Meri 2022.

“Alhamdulillah cangkul produksi kami mendapat respon positif dari banyak pihak hingga dibanjiri ratusan order,” kata Haji Aldin Suhaemi Ali, Ketua DPD Persatuan Pesilat Seluruh Indonesia (PPSI) Cilegon.

Menurut Haji Aldin, mereka mendapat dukungan dari Kementrian Perindustrian dan Dinas Perindustrian Provinsi Banten untuk ikut pameran. “Produk cangkul Sentra UMKM DPD PPSI Cilegon berstandar SNI baik bahan maupun proses pembuatannya sehingga mendapat dukungan untuk ikut pameran,” ujar H Aldin.

BACA JUGA:

Tak Hanya Pandai Silat, Jawara Cilegon ini Juga Mahir Bikin Pacul Kualitas SNI

H Aldin mengaku gembira dengan banyaknya order untuk cangkul produksi mereka. Dengan demikian para pesilat bisa terus mengembangkan ide-ide kreatif dalam memproduksi cangkul maupun produk lain yang berbasis logam.

Selain cangkul, UMKM DPD PPSI Cilegon juga memproduksi mur, ring otomotif, gembok, holder gordin dan produk-produk lain.

BACA JUGA:

Ini Baru Jawara Cilegon, Ogah Impor, Para Pesilat Produksi Gong, Pacul, Baut dan Kursi

"Cilegon ini kan kota logam, maka kita sebagai orang Cilegon harus bisa memproduksi aneka produk yang berbasis logam. Ini keunggulan dari sisi bahan baku bagi Cilegon,” jelas H Adlin.

H Adlin juga menegaskan dengan hidupnya Sentra UMKM DPD PPSI Cilegon mereka bisa secara mandiri menghidupi kegiatan-kegiatan budaya termasuk pelestarian silat.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut