get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Kasus Perut Buncit Sarman, Dinsos Pandeglang Turun Tangan

Sabtu, 28 Mei 2022 | 15:16 WIB
header img
Kadinsos Pandeglang Nuriah menyerahkan Kartu BPJS kepada Sarman yang tengah menjalani perawatan di RSUD Berkah (Foto: Ist)

PANDEGLANG, CilegoniNews – Sarman (28), warga Kampung Bagbagan, Desa Turus, Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang menderita penyakit perut buncit. Untuk menolong warganya tersebut, Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang turun tangan dengan memberikan Kartu BPJS.

Kepala Dinsos Kabupaten Pandeglang, Nuriah turun langsung melihat kondisi Sarman dan memberikan Kartu BPJS. Sarman divonis menderita penyakit perut buncit atau (Ascites Masiiv es Fatty Liver Avoholic).

Menurut Nuriah, ia telah melakukan koordinasi dengan RSUD Berkah Pandeglang agar bisa segera dilakukan penanganan dengan baik terhadap Sarman.

BACA JUGA:

Waspada Perut Buncit Tanda Penyakit! Seorang Warga Pandeglang Alami Penyakit Ini

"Kita buatkan BPJS agar bisa segera dilakukan penanganan kesehatannya supaya bisa cepat sembuh. Kemarin juga kita sudah menjenguknya, dengan memberikan kartu BPJS nya dan sedikit bantuan," kata Nuriah  Sabtu (28/05/2022).

Entis Sumantri, aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pandeglang yang melakukan pendampingan menyatakan Sarman bisa di tangani oleh pihak Rumah sakit Berkah Pandeglang.

"Katanya pak Sarman akan dikasih obat-obatan, mengenai surat rujukan belum ada intruksi dari pihak spesialis dalam, dan belum diperiksa oleh dokter dan belum ada hasil USG nya juga," kata Entis.

Wakil Direktur RSUD Berkah Pandeglang Bidang Pelayanan, dr Kodiat Juarsah menyatakan belum melakukan memberikan rujukan. RSUD Berkah masih menunggu kesimpulan dari dokter yang menangani Sarman.

"Belum ada kesimpulan dari dokter penanggungjawabnya, kemarin baru saja USG. Kita tunggu aapakah perlu dirujuk atau cukup dirawat di RSUD Berkah," kata dr Kodiat.

 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut