get app
inews
Aa Read Next : Wawalkot Sanuji Ajak Warganya Jadikan HUT RI Sebagai Momentum Pemersatu Pembangunan

Pemberangkatan Jema'ah Haji Kota Cilegon Terbagi Dua Kloter

Selasa, 31 Mei 2022 | 14:26 WIB
header img
Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta saat menggelar rapat persiapan pemberangkatan jema'ah calon haji Kota Cilegon 1443 Hdi Ruang Rapat Wali Kota Cilegon, Senin (30/5/2022)

 
CILEGON, iNewsCilegon.id - Pemberangkatan calon jema'ah haji Kota Cilegon terbagi 2 kloter, yakni kloter 8 dan kloter 26 yang pemberangkatannya akan dipusatkan di halaman Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon.

Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta berpesan kepada semua pihak yang terlibat untuk berperan aktif memberikan pelayanan terbaik kepada calon jema'ah haji.

"Saya minta kepada panitia dan instansi terkait yang terlibat agar memberikan pelayanannya secara maksimal kepada calon jema'ah haji, berikan kenyamanan yang baik untuk jema'ah mulai dari pemberangkatan dan kepulangannya nanti dari tanah suci Makkah," pinta Sanuji saat rapat Persiapan Pemberangkatan Jema'ah Calon Haji Kota Cilegon 1443 H di Ruang Rapat Wali Kota Cilegon, Senin (30/5/2022).

Sanuji mengatakan kloter 8 akan diberangkatkan pada hari Selasa 7 Juni 2022 pukul 14.00 Wib, dengan calon jema'ah sebanyak 387 orang menggunakan 8 bus yang akan dikawal dengan 2 unit kendaraan Patwal Lantas diikuti 1 kendaraan Ambulance dan 4 unit kendaraan mini bus panitia.

"Sedangkan untuk Kloter 26 akan diberangkatkan pada hari Selasa tanggal 14 Juni 2022 pukul 03.00 Wib dini hari dengan jumlah calon jema'ah 42 orang dengan," katanya.

Sanuji meminta kekompakan harus tetap dijaga antara panitia dan jema'ah mulai dari keberangkatan ke tanah suci hingga kembali ke tanah air.

"Dan saya berharap semoga calon jema'ah haji Kota Cilegon nantinya pulang dari tanah suci dapat menjadi haji yang mabrur," pungkasnya.

Sementara itu, Polres Kota Cilegon mengatakan akan ada tiga zona pengamanan yang akan diberlakukan selama pemberangakatan calon jema'ah haji.

"Kami dari Polres Cilegon dan instansi keamanan terkait akan memberlakukan tiga zona pengamanan selama pemberangkatan calon jema'ah haji yang dilaksanakan pada tanggal 7 dan 14 juni 2022," katanya.

Untuk Zona 1  pengamanan akan dilakukan pada area halaman Gedung DPRD Kota Cilegon mulai dari depan, belakang dan samping gedung.

Zona 2 berlokasi di simpang landmark Cilegon di mana lokasi pengamanan yaitu gerbang masuk utama DPRD, Kantor Pemkot Cilegon hingga jalur simpang Kenanga, Mandiri dan jalur perkotaan, sedangkan untuk zona 3 di jalur belakang DPRD, Alun-alun Cilegon hingga

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut